Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Hari Libur di Pulau Bawean
ATM Bank Selalu Kehabisan Uang

Hari Libur di Pulau Bawean
ATM Bank Selalu Kehabisan Uang

Posted by Media Bawean on Senin, 03 Maret 2014

Media Bawean, 3 Maret 2014 

Nasabah Bank di Pulau Bawean, seringkali merasa kecewa disebabkan ketika akan melakukan penarikan uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ternyata isi didalam habis. Khususnya hari liburan, seperti hari sabtu dan minggu, ATM Bank di Sangkapura seringkali mengalami kehabisan uang.

Banyak nasabah merasa kecewa sehubungan tidak mempunyai uang untuk perbelanjaan di rumahnya. Bagaimana respon pihak bank di Sangkapura? berikut hasil liputan Media Bawean.

Budi Darmawan kepala BRI Unit Kotakusuma, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik ditemui Media Bawean (senin, 3/3/2014) mengatakan selama ini traksasi via atm di Bank BRI Unit Kotakusuma selalu lancar tanpa ada masalah.

"ATM Bank BRI selalu siap melayani nasabahnya, untuk penarikan tunai ataupun traksasi lain seperti transfer, pembayaran telepon, listrik dan lain-lain,"katanya.

Adapun persoalan mesin ATM tidak bisa dipergunakan untuk penarikan tunai di hari libur seperti sabtu dan minggu, menurutnya disebabkan isi didalamnya sudah habis. "Meningkatnya jumlah nasabah bank BRI ataupun bank lainnya yang melakukan penarikan tunai di hari libur menyebabkan isi didalam kehabisan,"ujarnya.

"Sebenarnya untuk melayani nasabah bank BRI sudah mencukupi, sehubungan adanya nasabah dari bank lainnya menyebabkan isi didalam mengalami kehabisan. Padahal hari jum'at sore, mesin ATM sudah diisi penuh sesuai batas maksimal,"paparnya.

Menurutnya pengisian uang di mesin ATM hanya bisa dilakukan pada hari jam kerja, waktu libur seperti hari sabtu dan minggu tidak bisa dilakukan pengisian. Proses pengisian uang mesin ATM melalui proses tahapan yang hanya bisa dilakukan saat jam kerja saja,"ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Agus Sastriono, Pimpinan Bank Jatim Cabang Bawean, untuk mesin ATM Bank Jatim selalu siap melayani nasabahnya. "Tidak ada permasalahan dalam pelayanan ATM di Bank Jatim Cabang Bawean,"tuturnya.

Persoalan mesin ATM mengalami kehabisan uang pada hari libur seperti sabtu dan minggu, menurutnya disebabkan jumlah nasabah yang melakukan penarikan sangat banyak, termasuk nasabah dari bank lain.

"Untuk melayani nasabahnya, Bank Jatim Cabang Bawean di Sangkapura memiliki 2 mesin ATM nominal Rp.50.000 dan Rp.100.000, sudah mencukupi bila tidak ada nasabah dari bank lain yang melakukan penarikan,"ungkapnya.

"ATM Bank Jatim Cabang Bawean setiap jum'at menjelang hari libur selalu diisi sesuai batas maksimal pengisian. Jika pada hari libur kehabisan isi uang didalam mesin ATM, untuk pengisian kembali hanya bisa dilakukan pada hari kerja saja,"terangnya. 

"Jika isi didalam mesin ATM sudah habis di hari libur, untuk penarikan tunai berikutnya hanya bisa dilakukan saat jam kerja kembali efektif,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean