Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kotak Suara Pemilu Rawan Hilang
Panwascam Ogah Menjaganya

Kotak Suara Pemilu Rawan Hilang
Panwascam Ogah Menjaganya

Posted by Media Bawean on Kamis, 13 Maret 2014

Media Bawean, 13 Maret 2014


Pelaksanaan Pemilu 2014 sudah tinggal 28 hari lagi, seluruh perlengkapan untuk pelaksanaan di kecamatan Sangkapura sudah berada di Pulau Bawean.

Jamaluddin, Ketua PPK Kecamatan Sangkapura membenarkan seluruh perlengkapan Pemilu 2014 sudah di Pulau Bawean. "Kertas Suara, kotak dan perlengkapan untuk pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI, serta DPD sudah tersimpan di kantor kecamatan Sangkapura,"katanya.

Untuk pengamanan perlengkapan Pemilu 2014, PPK kecamatan Sangkapura dibantu anggota Polsek Sangkapura menjaganya selamanya 24 jam. "PPK bersama PPS dijadwal untuk menjaganya selama 24 jam, termasuk anggota Polsek Sangkapura ikut menjaga keamanan di kantor kecamatan Sangkapura,"ujarnya.

"Semalaman kotak suara dijaga, khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,"jelasnya.

Ironisnya, Panwascam Sangkapura yang bertugas untuk pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu tidak terlihat di tempat penyimpanan perlengkapan Pemilu 2014.

"Panwascam cuman waktu datang saja mengawal dari kapal ke kantor kecamatan Sangkapura, setelahnya tidak pernah datang lagi untuk turut serta menjaga ataupun memantau situasi dan kondisi kotak suara Pemilu,"terang Jamaluddin.

Lamri, Panwascam Sangkapura dihubungi Media Bawean menyatakan masih mengikuti pengajian malam. Menurutnya, Panwascam sudah berkerja waktu datang dari Gresik kemarin turut serta mengawal dari Pelabuhan ke Kantor kecamatan Sangkapura,"tuturnya.

"Terima kasih atas masukannya,"ungkapnya.

Elvita Yulianti, Panwaslu Kabupaten Gresik dihubungi Media Bawean menyatakan akan menghubungi Panwascam Sangkapura agar turut serta mengamankan dan mengawasi keberadaan perlengkapan Pemilu 2014 di kecamatan Sangkapura.

"Panwascam tidak mungkin mengawasi selama 24 jam,"papar Elvita Yulianti.

Tapi menurut Jamaluddin (Ketua PPK Kecamatan Sangkapura), jangankan menjaga 24 jam, untuk 1 menit dalam sehari Panwascam tidak hadir di tempat penyimpanan perlengkapan Pemilu 2014. "Ini sudah 5 hari kotak Pemilu berada di kantor kecamatan Sangkapura,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean