Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Studi Wisata ke Karimunjawa

Studi Wisata ke Karimunjawa

Posted by Media Bawean on Selasa, 25 Maret 2014

Media Bawean, 25 Maret 2014


Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menggelar studi wisata ke Karimunjawa, mulai tanggal 24 Maret 2014 sampai 28 Maret 2014. Kegiatan studi banding untuk pengembangan wisata di Pulau Bawean, diikuti Abdul Adim (Camat Sangkapura), Sekdes Sidogedungbatu, Pokmaswas di Pulau Bawean, Media Bawean, dan perwakilan dari warga Pulau Gili, desa Sidogedungbatu.

Peserta studi wisata dari Pulau Bawean sampai di Pelabuhan Gresik langsung menuju Kantor Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertenakan Kabupaten Gresik.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Gresik, Sentot Supriyohadi dalam sambutan pelepasan studi wisata, mengatakan tujuan memilih daerah Karimunjawa untuk menggali segala potensi wisata dalam rangka pengembangan pariwisata di Pulau Bawean.

Menurut Sentot, pemerintah serius untuk menggarap dan mengembangkan potensi pariwisata di Pulau Bawean. “Buktinya, tindaklanjut dari hasil pertemuan beberapa kali di Pulau Bawean telah direalisasikan dengan studi lapangan ke Karimunjawa,”katanya.

“Silahkan dilihat dan dipelajari pengembangan pariwasata di Karimunjawa, hasilnya nanti untuk dikembangkan di Pulau Bawean,”tuturnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Gresik menyatakan pengembangan pariwisata tergantung kepada masyarakat Pulau Bawean, dari pemerintah mendorong dan memfasilitasi seperti kegiatan studi wisata ke Karimunjawa.

Abdul Adim, Camat Sangkapura merepon studi wisata ke Karimunjawa termasuk pilihan paling tepat sehubungan pariwisatanya lebih maju dan berkembang.

“Saya akan mempelajari pengembangan pariwisata di Karimunjawa melalui penduduk setempat, mulai pertama dirintis sehingga berkembang sampai sekarang,”paparnya.

Perjalanan studi wisata dari Pulau Bawean naik kapal Express Bahari 1C menuju Gresik, sampai di Pelabuhan Gresik menuju Kantor Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Gresik. Selanjutnya, seluruh peserta naik bis menuju Jepara di Jawa Tengah.

Malam ini (selasa, 25/3/2014) menginap di Hotel Kalingga Star Jepara, besok pagi melanjutkan perjalanan ke Karimunjawa dengan naik Kapal Express Bahari.

Studi wisata di Karimunjawa menginap selama 2 malam, dengan rencana kegiatan yaitu tour keliling Pulau Karimunjawa dan mengunjungi mangrove. Dilanjutkan mengunjungi Pulau Gleang, Pulau Cemara, Pulau Menjangan untuk melihat penangkaran ikan hiu, dan peserta bisa snorkeling. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean