Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Desa Dekatagung Masuk 5 Besar Lomba Desa 2014 di Kab. Gresik

Desa Dekatagung Masuk 5 Besar Lomba Desa 2014 di Kab. Gresik

Posted by Media Bawean on Selasa, 08 April 2014

Media Bawean, 8 April 2014

Desa Dekatagung, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik ditetapkan masuk nominasi 5 besar dalam lomba desa di Kabupaten Gresik.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Gresik, telah menghantarkan desa Dekatagung terpilih masuk 5 besar dalam lomba desa tahun 2014.

Ditemui Media Bawean, senin (7/4/2014) Zuhri, Kepala Desa Dekatagung membenarkan desa yang dipimpinnya telah ditetapkan masuk nominasi 5 besar lomba desa di Kabupaten Gresik.

Menurutnya, lomba desa yang diselenggerakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Gresik melalui seleksi dengan pemaparan seluruh desa yang mengikuti lomba. 

Dalam pemaparan yang dihadiri Kepala Desa, Ketua Penggerak PKK di desa, dan Kasi pemerintahan desa dinilai oleh tim lomba tingkat Kabupaten.

Masuk nominasi 5 besar dalam lomba desa disambut gembira oleh warga Dekatagung, keberhasilan yang diraihnya menurut Zuhri merupakan bukti pemerintahan desa sudah tergolong kategori terbaik dalam pernilaian, termasuk administrasi desa maupun pendidikan, termasuk lainnya.

Setelah pemaparan, ternyata ada tim siluman turun ke desa tanpa sepengetahuan pemerintahan desa ataupun kecamatan. "Tim siluman yang datang ternyata langsung melakukan pembuktian di lapangan. Sehubungan dalam pemaparan sudah dijelaskan sesuai situasi dan kondisi akhirnya tim penilai menetapkan desa Dekatagung masuk 5 besar dalam lomba desa di Kabupaten Gresik,"terangnya.

"Untuk menetapkan juara I dan II, nanti tanggal 24 April 2014, rencananya akan datang tim penilai dari Kabupaten Gresik ke desa Dekatagung,"paparnya.

Keberhasilan desa Dekatagung masuk 5 besar, pengakuan Zuhri sebagai kepala desa Dekatagung, ini berkat perjuangan Abdul Adim, Camat Sangkapura yang membimbing dan memberikan pengarahan sehingga berhasil masuk 5 besar.

Bagaimana di kecamatan Tambak? informasi yang diterima Media Bawean. Desa Telukjatidawang tidak berhasil masuk dalam 5 besar dalam lomba desa tahun 2014 tingkat Kabupaten Gresik.

Perlu diketahui, lomba desa tahun 2012, desa Tanjungori, kecamatan Tambak berhasil meraih juara I se-Kabupaten Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean