Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pemilu Tak Mempengaruhi UN SMA
Ayo Disiplin untuk Kesuksesan UN

Pemilu Tak Mempengaruhi UN SMA
Ayo Disiplin untuk Kesuksesan UN

Posted by Media Bawean on Selasa, 08 April 2014

Media Bawean, 8 April 2014


Pembekalan dan Pengukuhan Panitia dan Pengawas Ruang Ujian Nasional (UN) Sub Rayon 12 diselenggarakan di SMAN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik (senin, 7/4/2014). 

Hadir Afandi, Kepala SMAN I Sangkapura yang menjabat Ketua Sub Rayon 12, Kepala SMA Umma, Kepala SMA Muhammadiyah, dan Kepala SMA Islamiyah Tambak, serta pengawas ruang ujian nasional tingkat SMA dan MA di Pulau Bawean.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala SMA se- Pulau Bawean yang juga diikuti penandatanganan oleh pengawas ruang ujian nasional.

Afandi, Ketua Sub Rayon 12, mengatakan ujian nasional (UN) merupakan program rutinitas tahunan yang dilaksanakannya. "Dalam evaluasi UN, diperlukan kedispilnan bersama dalam pelaksanaan hajat tahunan,"katanya.

Diantaranya, kehadiran pengawas ruang sebelum pelaksanaan UN dimulai. "Jangan sampai pengawas ujian nasional tidak hadir atau terlambat hadir di sekolah, berdampak kelancaran akan terhambat,"ujarnya.

Kepala SMAN I Sangkapura mengharap agar pelaksanaan UN tahun 2014 berjalan sukses dan lancar, serta sukses dalam prestasi. "Adapun Pakta Integritas yang ditandatangani merupakan bentuk komitmen bersama untuk melaksanakan UN dengan jujur dan bersih,"paparnya.

"UN Jujur dan bersih dari kecurangan merupakan iktikad bersama seluruh penyelenggara untuk mendukung program pendidikan nasional yang berprestasi dan terpercaya,"tuturnya.

Disinggung soal berdekatannya waktu pelaksanaan UN dengan pesta demokrasi Pemilu 2014, Afandi menyatakan tidak akan menghambat pelaksanaan UN, sehubungan sudah dipersiapkan sesuai perencanaan yang sudah matang untuk melaksanakan UN tanggal 14 sampai 16 April 2014.

Lebih lanjut Ketua Sub Rayon memberikan saran kepada seluruh peserta UN tingkat SMA/ MA di Pulau Bawean agar rajin belajar, khususnya bidang studi yang nantinya akan diujikan dalam ujian nasional. "Orang tua siswa seyogyanya melakukan kontrol penuh agar anaknya rajin belajar di rumah untuk mencapai target lulus dan meraih prestasi yang tinggi,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean