Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gebyar Wisata Bawean Tahun 2015

Gebyar Wisata Bawean Tahun 2015

Posted by Media Bawean on Kamis, 03 April 2014

Media Bawean, 3 April 2014

Pulau Bawean, Kabupaten Gresik gebyar menjadi kunjungan wisata tahun 2015.

Agus Suharsono, Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dibudparpora) Kabupaten Gresik diwawancarai Media Bawean ketika studi banding di Pulau Karimunjawa (25/27, 03,2014) mengatakan tahun 2015 nantinya menjadi gebyar wisata Pulau Bawean.

Menurutnya potensi wisata di Pulau Bawean, diantaranya obyek wisata bahari di laut, wisata relegi, wisata alam, wisata budaya. "Potensi yang dimiliki sudah banyak, hanya melalui promosi saja untuk mengembangkannya menjadi pulau tujuan wisatawan,"katanya.

Kemajuan wisata di Pulau Karimunjawa, Agus Suharsono menilai karena promosinya bagus dibandingkan Pulau Bawean. "Nantinya promosi wisata Pulau Bawean akan dikenalkan kepada wisatawan domestik dan international,"ujarnya.

Keseriusan pemerintah menggarap potensi wisata di Pulau Bawean, terangnya sudah ditunjang pembangunan jalan lingkar Pulau Bawean, dan sarana transportasi udara yang akan diresmikan akhir tahun ini.

Lebih lanjut Kabid Pariwisata mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean untuk menjaga obyek wisata yang ada. "Seperti hamparan pasir putih di Pulau Noko, ayo jaga bersama agar tetap indah. Jangan tambang pasirnya untuk pengembangan wisata kedepan,"tegasnya.

Keindahan Pulau Bawean, terangnya memiliki obyek wisata seperti danau kastoba, pantai mayangkara, air terjun, air panas, serta pulau noko yang dilengkapi hamparan terumbu karang yang luas. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean