Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pembangunan YAPIA Pudakit Timur, Sumber Dana Swadaya Masyarakat

Pembangunan YAPIA Pudakit Timur, Sumber Dana Swadaya Masyarakat

Posted by Media Bawean on Selasa, 01 April 2014

Media Bawean, 1 April 2014


Pembangunan Gedung Yayasan Pendidikan Islam Al Falah di desa Pudakit Timur, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik sudah mencapai 90%. Tampak hasil pembangunan sudah kokoh bersumberkan dana dari para dermawan asal Pudakit Timur diberbagai daerah di Nusantara, termasuk luar negeri seperti Malaysia.

KH. Misbahuddin sebagai koordinator pembangunan ditemui Media Bawean (selasa, 1/4/2014) mengatakan hasil pembangunan gedung sudah mencapai 90%, belum termasuk perlengkapan dalam kelas, seperti bangku dan papan tulis.

Menurutnya, berkat kekompakan warga desa Pudakit Timur diberbagai daerah di Indonesia, termasuk luar negeri, hasil pembangunan gedung pendidikan sudah berdiri kokoh sesuai harapan bersama seluruh masyarakat.

"Sejak awal pembangunan, panitia pelaksana sudah berhasil mengumpulkan dana pembangunan sebesar Rp.300 juta, untuk pembelian tanah sebesar Rp.100juta, dan selebihnya untuk biaya pembangunan. Itupun sekarang panitia masih menanggung beban hutang sebesar Rp.200juta. Total biaya pembangunan gedung sudah mencapai Rp.500juta,"jelasnya.

Sehubungan pembangunan sudah mencapai 90%, KH. Misbahuddin mengharap bantuan para dermawan atau donatur untuk meringankan beban tanggungan hutang.

Setelah pembangunan gedung selesai, panitia pembangunan akan melanjutkan membangun lokal dibagian belakang untuk musholah dan ruang perpustakaan. Persoalannya menurut tokoh di desa Pudakit Timur, yaitu pemindahan tiang milik PT. PLN masih terkendala sehubungan mahalnya dana yang dibebankan kepada panitia. "Jika tiang sudah dipindah, maka pembangunan mushollah dan ruang perpustakaan akan dilaksanakan,"tuturnya.

Apakah pembangunan mendapatkan sumbangan dari pemerintah? "Sampai sekarang belum seperesenpun dana dari pemerintah, semua dana pembangunan bersumberkan dari para dermawan asal desa Pudakit Timur,"jawabnya,

Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan dananya untuk pembangunan gedung Yayasan Pendidikan Al Falah, silahkan hubungan kontak panitia 082140282273 (KH. Misbahuddin). Sumbangan disalurkan melalui Rekening Bank Jatim Cabang Bawean, Nomor Rekening Yayasan Pendidikan Islam Al Falah (YAPIA) : 0362222354.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean