Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Rapat Pleno PPK Kec. Tambak
Demokrat Protes Hitungan Sementara

Rapat Pleno PPK Kec. Tambak
Demokrat Protes Hitungan Sementara

Posted by Media Bawean on Selasa, 15 April 2014

Media Bawean, 15 April 2014


Rapat Pleno penghitungan hasil Pemilu 2014 di kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik diselenggarakan hari senin (14/4/2014). Hadir Muspika kecamatan Tambak, Saksi Partai Politik, PPS se-kecamatan Tambak dalam penghitungan yang dipimpin oleh PPK kecamatan Tambak.

Penghitungan dilaksanakan mulai jam 13.00 WIB. bertempat di Pendopo kecamatan Tambak, dengan bergantian PPS disetiap desa membacakan hasil perolehan suara mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi Jawa Timur, dan DPRD Kabupaten Gresik. 

Tepat menjelang waktu isya, rapat pleno tuntas melakukan penghitungan disetiap desa di kecamatan Tambak. Setelahnya, saksi dari Partai Demokrat menyampaikan protes terhadap perolehan suara sementara ternyata tidak sama hitunganya dengan hasil rapat pleno. Akhirnya PPS dari desa Sukaoneng membacakan hasil sesuai kertas plano penghitungan ketika pleno di desa. Ternyata hasilnya sesuai dengan hasil rapat pleno tentang hasil perolehan suara.

Lamsi, PPK Tambak merespon pertanyaan, menyatakan hasil penghitungan sementara tidak bisa dijadikan tolak ukur sebab rekap dari model C1, itupun hasilnya belum tentu benar sebab masih hitungan sementara saja.

Setelah diberikan penjelasan oleh PPK dan Panwascam Tambak, akhirnya hasil rapat pleno diterima oleh semua saksi partai politik. "Semua saksi bertandatangan, tidak ada yang merasa keberatan atas hasil Pemilu di kecamatan Tambak,"terang Lamsi dihubungi Media Bawean.

Jumlah hak pilih di kecamatan Tambak sebanyak 25.579 pemilih, sedangkan yang hadir memberikan hasik suaranya sebanyak 13.455 pemilih. Angka golput mencapai 12.124 pemilih, menurut Husni (Panwascam Tambak) mengatakan masih tinggi tingkat kehadiran pemilh dalam pemilu 2014 dibandingkan Pemilukada Jawa Timur.

DPR RI 
Suara perolehan DPR RI terbanyak diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 5.085 suara, urutan kedua diraih oleh Partai Golkar sebanyak 2.599 suara dan urutan ketiga diiperoleh Partai Demokrat sebanyak 1.163 suara.

Suara caleg DPR RI terbanyak diraih oleh Jazilul Fawaid dari PKB sebanyak 2.864 suara, urutan kedua diperoleh Eni Maulani dari Partai Golkar sebanyak 1.287 suara, dan urutan ketiga diperoleh Eddy Kuntadi dari Partai Golkar sebanyak 684 suara.

DPD
Suara perolehan DPD terbanyak diperoleh Drs. H. Mashuri, M.Si. (nomor 2) mendapatkan 1.985 suara, urutan kedua diperoleh Drs. H. A. Muhaimin, MT. (nomor 23) memperoleh 860 suara, dan Khodijatul Qodriyah, SAg, MM PUB, MSi (nomor 23) memperoleh 750 suara.

DPRD Provinsi Jawa Timur
Suara perolehan DPRD Provinsi Jawa Timur terbanyak diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 3.276 suara, urutan kedua diraih oleh Partai Demokrat sebanyak 3.801 suara, dan ururan ketiga diraih oleh Partai Golkar sebanyak 2.213 suara.

Suara caleg DPRD Jawa Timur terbanyak diraih oleh H. Samwil dari Partai Demokrat sebanyak 2.951 suara, urutan kedua diperoleh Oni Eka Darmawan dari Partai Golkar sebanyak 1.096 suara, dan urutan ketiga diperoleh Hani'atun Nihayah, S.Sos. dari PKB sebanyak 927 suara.

DPRD Kabupaten Gresik
Suara perolehan DPRD Kabupaten Gresik terbanyak diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 3.721 suara, urutan kedua diraih oleh Partai Golkar sebanyak 3.408 suara dan urutan ketiga diiperoleh Partai Demokrat sebanyak 2.525 suara.

Suara caleg DPRD Kabupaten Gresik terbanyak diraih oleh Ahmad Sahe dari Partai Golkar sebanyak 1.612 suara, urutan kedua Muhajir dari PKB sebanyak 1.355 suara, dan urutan ketiga diperoleh Awi dari Partai Demokrat sebanyak 1.187 suara. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean