Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Snorkeling di Pulau Karimunjawa

Snorkeling di Pulau Karimunjawa

Posted by Media Bawean on Selasa, 01 April 2014

Media Bawean, 1 April 2014


Di Pulau Karimunjawa. peserta studi banding wisata asal Pulau Bawean dikenalkan dengan keindahan laut. Berangkat dari Pelabuhan Karimunjawa dengan naik perahu klotok menuju Gosong untuk melihat keindahan terumbu karang.

Sampai di  Gosong Cemara, seluruh peserta studi wisata memakai perlengkapan snorkeling untuk menyelam ke dasar laut. Silih berganti menyelam melihat keindahan terumbu karang di Pulau Karimunjawa.

Menurut peserta snorkeling asal Pulau Gili, keindahan terumbu karangnya masih lebih bagus di Pulau Bawean. "Tapi disini sudah digunakan untuk snorkeling, tapi di Pulau Bawean masih belum dimanfaatkan,"katanya.

"Hamparan terumbu karang didasar laut masih lebih bagus di Pulau Bawean. Sudah saatnya kekayaan alamnya dimanfaatkan untuk snorkeling seperti di Pulau Karimunjawa,"ujarnya.

Setelah dari Gosong, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Cemara Kecil. Hamparan pasir putih seperti Pulau Noko, hanya bedanya lebih banyak tumbuhan yang tertanam disekelilingannya.

Menikmati keindahan Pulau Cemara Kecil, kemudian peserta studi banding wisata mendapat pengarahan dari Ir. Rini Mustikawati, MM. (Kepala Seksi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur).

Kunjungan berikutya melihat penangkaran ikan hiu didekat Pulau Karimunjawa. Peserta studi wisata turun langsung ke penangkaran hiu untuk mengabadikan melalui kamera. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean