Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Senang Sambut Lomba Desa , Desaku Ramai Penuh Kegembiraan

Warga Senang Sambut Lomba Desa , Desaku Ramai Penuh Kegembiraan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 26 April 2014

Media Bawean, 26 April 2014 


Lomba Desa di Dekatagung, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik (jum'at, 25/4/2014) mendapat sambutan hangat dari seluruh warganya. Terlihat antusias masyarakat yang hadir dalam serangkaian acara pernilaian lomba desa, serta dukungan lainnya terlihat kompak mensukseskan terselenggaranya kegiatan di desa Dekatagung.

Ketika selesai shalat jum'at di masjid, ada 2 warga menyampaikan uneg-unegnya yaitu ingin setiap saat di desa Dekatagung selalu mendapat kunjungan dengan menggelar banyak kegiatan, seperti dalam acara lomba desa.

Zainal Abidin (60 Th.) mengatakan senang diadakan kegiatan lomba desa di kampung desa Dekatagung. "Terus terang masyarakat menyambut gembira seluruh kegiatan lomba desa,"katanya.

Menurutnya, lomba desa telah banyak mengenalkan budaya dan potensi warga kepada seluruh tamu, khususnya tim penilai dari Gresik.

"Bila perlu diagendakan untuk sering datang ke desa Dekatagung, warga siap menyambut kedatangan tamu,"paparnya.

Disinggung soal kerepotan warga, Zainal Abidin menyatakan warga tidak pernah merasa respot dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik, termasuk hal konsumsi tidak menjadi beban kepada masyarakat. Alasannya sudah menjadi tradisi masyarakat setiap ada kegiatan untuk mengangkat angkatan konsumsi.

"Silahkan datang lagi yach Bapak-Bapak,"ungkapnya kepada tim penilai dan Camat Sangkapura. Disambut senyuman dan ucapan terima kasih dari para tamu yang duduk di teras masjid.

Hal senada disampaikan Abdus Syukur (46 th.), bahwa lomba desa di Dekatagung disambut warga penuh kegembiraan. "Warga senang bisa berpartisipasi untuk membangun desa, semoga bisa menang menjadi terbaik,"tuturnya. 

"Harapan untuk menang agar kegiatan lebih besar lagi bisa digelarnya,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean