Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » 6 Bulan Bertugas di Pulau Bawean
Banyak Mengenal Tokoh dan Warga

6 Bulan Bertugas di Pulau Bawean
Banyak Mengenal Tokoh dan Warga

Posted by Media Bawean on Minggu, 04 Mei 2014

Media Bawean, 4 Mei 2014

Kapten Inf. Abdul Karim, menjabat Komandan Koramil 17 Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik selama 6 bulan lamanya. Sejak bertugas di Pulau Bawean, beliau sering blusukan keluar masuk kampung di wilayah tugas, termasuk bersama Muspika Sangkapura selalu berperan aktif di tengah masyarakat.

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengatakan terkejut setelah mendengar informasi Komadan Koramil Sangkapura dipindahtugaskan ke posisi barunya di Kodim Gresik.

"Ternyata beliau hanya sebentar saja di Sangkapura, padahal kehadirannya sudah cukup mewarnai bersama Muspika Sangkapura dalam mengemban tugas,"katanya.

"Bersama Muspika seringkali blusukan setiap ada kegiatan ataupun peristiwa seperti mendatangi korban disambar petir di desa Sidogedungbatu,"paparnya.

Kapten Infr. Abdul Karim, membenarkan kepindahannya ke Kodim Gresik. "Selama 6 bulan bertugas sebagai Komandan Koramil Sangkapura sudah menerima surat tugas pindah ke Gresik,"ujarnya.

Ditanya kenangan selama bertugas di Pulau Bawean, Komadan Koramil 17 menyatakan sangat senang bertugas, banyak hal yang telah ditemukan seperti menjalin hubungan dekat bersama para tokoh agama. "Melalui beliau bisa banyak belajar ilmu, utamanya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,"terangnya.

"Walaupun sebentar bertugas di Pulau Bawean, sudah banyak mengenal banyak warga. Kekeluargaaannya sangat tinggi, sungguh terkesan selama bertugas disana,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean