Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Aldi Wachid Arifin (SMPN I Sangkapura) Peraih Nilai UN Tertinggi ke-2 SMP/MTs

Aldi Wachid Arifin (SMPN I Sangkapura) Peraih Nilai UN Tertinggi ke-2 SMP/MTs

Posted by Media Bawean on Senin, 16 Juni 2014

Media Bawean, 16 Juni 2014

Aldi Wachid Arifin, kelahiran 19 Juli 1999, putra pasangan Lamijan dengan Nurul Hidayati asal Sawah Daya, desa Kotakusuma, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik ditetapkan peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs. kedua di Kabupaten Gresik.

Aldi Wachid Arifin, siswa SMPN 1 Sangkapura mendapatkan nilai tertinggi kedua, dengan rincian Bahasa Indonesia 9.60, Bahasa Inggris 9.80, Matematika 10, IPA 9.50.

Dihubungi Media Bawean (minggu, 15/6/2014), Aldi Wachid Arifin menyatakan sudah mendapatkan informasi terkait nilai tertinggi kedua setelah dihubungi temannya melalui BBM. Mendapatkan informasi, Aldi Wachid Arifin langsung bersujud syukur atas prestasi yang diraihnya.

Aldi Wachid Arifin adalah putra Lamijan yang berprofesi sebagai guru SDN Dahanrejo di Manyar Gresik, sedangkan ibunya bernama Nurul Hidayati mantan pegawai PT. Telkom.

Ditanya soal belajar, Aldi menjawab tiada hari tanpa belajar, setiap hari selalu mengajak teman-temannya belajar ke rumahnya. Menurutnya seluruh pelajaran di sekolah disukainya, tapi paling favoritnya pelajaran bahasa Inggris dan IPA.

Semangat belajar Andi layak ditiru oleh pelajar yang lainnya, walaupun kedua orang tuanya menetap di Gresik, sementara dirinya tinggal bersama nenek kesayangannya di Pulau Bawean, ternyata mampu mengatur jam belajar dengan baik.

Apakah Andi tidak terpengaruh teman-teman yang lainnya sehingga ikut-ikutan bermain dan melupakan untuk belajar? "Oh, tidak terpengaruh. Justru saya selalu mengajak teman untuk rajin belajar,"jawabnya.

Menurutnya belajar juga perlu, termasuk bermain juga perlu. "Mengaturnya waktunya merupakan kunci kesuksesan dalam belajar,"tuturnya.

Nurul Hidayati, ibunda Aldi menyatakan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak tercintanya. "Walaupun jarak memisahkan kita, anakku di Pulau Bawean bersama neneknya, sedangkan saya bersama suami bertempat tinggal di Gresik, ternyata mampu meraih prestasi tinggi peringkat kedua se-Kabupaten Gresik,"paparnya.

"Jarak bukan penghalang untuk mengontrol anak, seringkali dihubungi via telepon untuk memberikan motivasi belajar termasuk menanyakan kesehatannya,"ujarnya.

Kesukaaan Andi setiap belajar menurutnya ibunya, ketika belajar selalu minta diputar musik dengan suara tidak keras untuk menemaninya dalam belajar.

Rencananya Aldi Wachid Arifin untuk melanjutkan sekolah akan masuk di SMAN I Gresik atau SMAN I Kebomas. "Terserah kepada Aldi mau memilih sekolah, tapi keinginannya melanjutkan di Gresik,"terang Nurul Hidayati.

Kepala SMP Negeri 1 Sangkapura Muhammad Sahafuddin, S.Pd. menerangkan SMPN I Sangkapura berhasil meraih prestasi 10 besar nilai ujian nasional tertinggi tingkat SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gresik, yaitu Aldi Wachid Arifin dengan total nilai 38.90.

Menurutnya perolehan nilai Aldi Wachid Arifin termasuk peringkat tertinggi nomor satu untuk tingkat SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gresik. "Jika digabung bersama MTs. masuk urutan nomor dua, untuk peringkat tertinggi diraih oleh Muhammad Amirul Mukminin siswa MTs An Nuriyah,"terangnya.

Prestasi dalam UN tahun 2014 lainnya dari SMPN I Sangkapura yang masuk 10 besar se- Kabupaten Gresik, yaitu Muzayyanatul Jannah dengan total nilai 38.70 dengan urutan ke-6, berikutnya Artika Kamilah masuk urutan ke-8 dengan total nilai 38.60 dan Via Agustina menempati urutan ke-10 dengan jumlah nilai total 38.55. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean