Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » PORSMANTURA di SMAN I Sangkapura
Meriah dan Semarak Mengukir Prestasi

PORSMANTURA di SMAN I Sangkapura
Meriah dan Semarak Mengukir Prestasi

Posted by Media Bawean on Senin, 16 Juni 2014

Media Bawean, 16 Juni 2014


SMAN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar Pekan Olahraga dan Seni SMAN I Sangkapura (PORSMANTURA) tahun 2014, mulai tanggal 15 Juni 2014 sampai 18 Juni 2014.

Pembukaan PORSMANTURA (minggu, 15/6/2014) digelar meriah di halaman SMAN I Sangkapura, hadir Muspika kecamatan Sangkapura, kepala sekolah dari peserta PORSMANTURA, serta undangan lainnya.

Kegiatan pembukaan, diawali penampilan kreasi seni dari siswa SMAN I Sangkapura, seperti mandailing, dan lainnya. Dilanjutkan acara inti, yaitu sambutan panitia penyelenggara dan sambutan Kepala Sekolah SMAN I Sangkapura.

Afandi, Kepala SMAN I Sangkapura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya PORSMANTURA. Menurutnya kegiatan PORSMANTURA merupakan perdana dilaksanakannya berawal dari gagasan dewan guru untuk menggali potensi olahraga dan seni di Pulau Bawean.

Lebih lanjut, kepala SMAN I Sangkapura mengharapkan PORSMANTURA dijadikan ajang silaturrahim serta persahabatan antar seluruh sekolah peserta. "Termasuk menggali potensi olahraga dan seni sejak dini untuk mendapatkan pembinaan yang lebih baik,"ujarnya.

"Menggali potensi sejak dini bertujuan mencetak olahragawan dan seniman asal Pulau Bawean yang mampu mengukir pretasi ditingkat Kabupaten Gresik sampai tingkat nasional,"paparnya.

Afandi menjelaskan kegiatan PORSMANTURA akan dijadikan momen tahunan, serta sekolah peserta akan ditambahkan, sehingga kedepan pelaksanaannya akan lebih semarak dan meriah.

Acara pembukaan dimulai pengibaran bendera PORSMANTURA, dilanjutkan pelepasan balon dan burung oleh Kepala Sekolah SMAN I Sangkapura, serta menyalakan obor yang apinya dikirab keliling kota Sangkapura.

Kegiatan PORSMANTURA tahun 2014 diikuti 16 sekolah tingkat dasar meliputi SDN dan MINU di kecamatan Sangkapura. Kegiatan seni yaitu lomba puisi dan baca cerita, sedangkan olaraga meliputi futsal, bola voly putra dan putri, egrang dan bakrak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean