Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Senyum Manis Mr. Tobee

Senyum Manis Mr. Tobee

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 Juni 2014

Media Bawean, 5 Juni 2014


Sabtu pagi 31 Mei 2014. Para siswa ICP MTs Hasan Jufri tampak antusias. Mereka kedatangan seorang sahabat yaitu Mr. Tobee (27 th) . Begitulah ia akrab dipanggil. Turis asal Jerman yang sudah seminggu-an menikmati panorama Pulau Bawean.

Mr.Tobee sedang berkelana ke berbagai negara. Yang sudah disinggahi adalah Australia dan Indonesia. Selepas dari Indonesia ia akan melanjutkan perjalanannya ke Vietnam. Ia tertarik mengunjungi Bawean karena ia melihat di Peta Bawean adalah pulau terkecil. Setelah mencari informasi di internet ia semakin penasaran.

ICP Hasan Jufri sengaja mengundang Mr.Tobbe dengan maksud untuk menambah sahabat dan memperlancar praktek berbahasa Inggris. Mr. Tobee cukup bagus speak Inglish nya. Selain itu ICP Hasan Jufri juga ingin membiasakan para siswa bergaul dengan orang yang berbeda ras, kwarganegaraan dan agama. Penanaman nilai-nilai pluralitas ini sangat penting untuk menyongsong globalisasi. Para siswa diajak untuk menjadi orang yang tidak gampang kaget dan terkejut.

Koordinator ICP Hasan Jufri , Mukri S.Pd, menuturkan bahwa hadirnya Mr. Tobbe menambah semangat para siswa untuk terus belajar “ Biasanya jika ada turis asing ke Pulau Bawean kami undang untuk beramah tamah. Selain kami belajar memperlancar bahasa Inggri juga kami ingin menambah sahabat”. Pada liburan semester ganjil yang lalu ICP Hasan Jufri juga mengadakan tour ke Jogjakarta.

Mr.Tobbe mengucapkan terima kasih atas undangan ICP Hasan Jufri. “ Kami merasa dihargai. Sekolah ini bersih, rapi dan siswanya banyak ” ujarnya. Malam sebelumnya ia juga diundang pada acara purna siswa SDIT al-Huda Sangkapura. (kuncoro11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean