Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » KM Natuna Express
Targetkan Operasi sebelum Lebaran

KM Natuna Express
Targetkan Operasi sebelum Lebaran

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Juli 2014

Media Bawean, 11 Juli 2014

Kendati belum melengkapi sejumlah izin operasional, KM Natuna Express ditargetkan berlayar sebelum pelaksanaan mudik Lebaran mendatang. Saat ini, manajemen PT Gresik Samudera sedang melengkapi dokumen serta izin pengoperasian kapal, di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) wilayah II Gresik.

“Semua dokumen sudah kami serahkan, saat ini hanya menunggu sertifikat yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Indonesia (BKI, Red) saja,” ujar Direktur PT Gresik Samudera, Basuki Moerachman.

Atas dasar ini, Basuki menargetkan sebelum Lebaran, KM Natuna Express bisa melayani pelayaran Gresik- Bawean. “Target kami sebelum Lebaran sudah selesai, dan dapat dioperasikan melayani penyeberangan Gresik-Bawean,” tutur Basuki.

Mengenai syarat keagenan kapal, mantan Kadisnaker Gresik ini menegaskan, pihaknya sudah menyiapkannya. Nantinya, keagenan ini akan bertanggung jawab atas segala keperluan kapal. “Untuk keagenan, kami sudah menunjuk, tapi untuk lebih lengkapnya besok saja saat peresmian,” terangnya.

Kasie Kepelabuhanan KSOP Gresik, Nanang Afandi membenarkan, PT Gresik Samudera selaku pengelola KM Natuna Express sudah menyerahkan dokumen, terkait kelengkapan dan izin kapal. Nanang mengaku, dokumen yang diserahkan oleh PT Gresik Samudera masih belum lengkap.

“Memang ada sebagian yang sudah diserahkan, namun ada beberapa dokumen yang belum,”katanya.

Nanang menuturkan, pihaknya akan mengeluarkan Surat Izin Berlayar (SIB), jika PT Gresik Samudera telah melengkapi semua dokumen, termasuk sertifikat dari BKI. “Kalau dokumennya belum lengkap, kami mohon maaf tidak bisa menerbitkan surat izin berlayar,”tandasnya.(fir/c4/ris)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean