Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pengiriman Surat via Kantor Pos Dikeluhkan Warga Pulau Bawean

Pengiriman Surat via Kantor Pos Dikeluhkan Warga Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 19 Juli 2014

Media Bawean, 19 Juli 2014

PT POS Indonesia Pulau Bawean dikeluhkan warganya, sehubungan surat yang dikirim via pos tidak disamapikan langsung ke alamat yang tertera.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Rizawati Stevanie melalui jejaring FB grup Media Bawean. Berikut tulisannya :
Mohon setiap surat disampaikan ke alamat yang tertera di amplop...
Tidak usah dikumpulkan di kecamatan...
surat saya mulai bulan januari sampai juli 2014 sampai hari ini belum di terima... trims

Hal senada disampaikan Mar Sal, menurutnya kebiasaan kantor pos Bawean seperti di Tanjung ori dikumpul di balai desa, pernah surat penting saya delapan bulan baru diterima, itupun kebetulan mau bayar pajak. Banyak surat di balai desa banyak sekali.

Yusuf, petugas Pos Bawean dihubungi Media Bawean (jum'at, 18/7/2014) merespon pernyataan warga, menyatakan kecamatan Tambak bukan termasuk area wilayah menghantar surat sesuai alamatnya.

Solusinya untuk menyampaikan surat sesuai alamat, terang Yusuf mengatakan ada petugas pos desa di kantor kecamatan Tambak. "Setiap ada surat yang dikirim via pos akan diserahkan kepada petugas pos desa untuk dihantarkan sesuai alamat yang tertera,"katanya.

Sehubungan terbatasnya tenaga, pihak petugas menitipkan melalui kantor balai desa sesuai alamat surat, nantinya melalui kepala dusun ataupun RT akan menyampaikan surat kepada alamat bersangkutan.

Kelemahannya ungkap Yusuf, kurangnya kerjasama antara aparat desa menyebabkan surat yang dikirim akan terkumpul di balai desa. "Adanya penyampaian warga merupakan masukan berharga untuk melakukan evaluasi atas kinerja kantor Pos Bawean,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean