Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » HUT Kemerdekaan RI di Sangkapura
Salah Beri Bendera, Camat Menolak

HUT Kemerdekaan RI di Sangkapura
Salah Beri Bendera, Camat Menolak

Posted by Media Bawean on Minggu, 17 Agustus 2014

Media Bawean, 17 Agustus 2014


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 69 di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik yang diselenggarakan hari minggu (17/8/2014), bertempat di Alun-Alun Sangkapura diwarnai kesalahan dalam memberikan bendera kepada inspektur upacara.

Ketika bendera merah putih akan diserahkan oleh petugas kepada Abdul Adim (Camat Sangkapura) selaku Inspektur Upacara, ditolak dalam waktu beberapa menit. Sehubungan pemberiannya tidak sesuai, dikhawatirkan salah pemasangan sehingga menolaknya.

Petugas membenarkan bendera yang akan diserahkan, sampai akhirnya Inspektur Upacara bersedia menerimanya. Abdul Adim ditemui Media Bawean setelah upacara selesai mengatakan mengetahui bila bendera yang akan diterimanya dalam kondisi salah, sehingga menolaknya. "Saya bisa membedakan antara benar atau salah untuk bendera yang akan dipasang,"katanya.

Pemandangan tercengangpun terjadi, termasuk Cuk Sugrito terlihat menggeleng-gelengkan kepala ketika melihat bendara yang akan diberikan ternyata salah pemberian.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 dihadiri Muspika Sangkapura, bersama kepala instansi, kepala desa se-Sangkapura dan peserta perwakilan sekolah.

Tampil membacakan teks proklamasi oleh KH. Abdul Latif (Ketua MUI kecamatan Sangkapura) dan Irsyadul Ibad (Kepala PPAI) membacakan do'a. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean