Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kantor Pos Bawean
Mencairkan PKH Tahap II Tahun 2014

Kantor Pos Bawean
Mencairkan PKH Tahap II Tahun 2014

Posted by Media Bawean on Rabu, 27 Agustus 2014

Media Bawean, 27 Agustus 2014


Pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II untuk rumah tangga sangat miskin (RTSM) oleh Petugas Pos Bawean sudah dicairkan mulai tanggal 23 Agustus 2014 sampai 26 Agustus 2014.

Sesuai data kantot Pos Bawean, untuk kecamatan Sangkapura berjumlah 1.707 RSTM dengan nominal Rp.973.930.000, sedangkan di kecamatan Tambak sebanyak 630 RSTM dengan nominal 377.200.000.

Yusuf petugas Pos Bawean mengatakan seluruh dana PKH sudah dicairkan kepada RTSM di kecamatan Sangkapura dan Tambak. "Semua sudah disalurkan tanpa ada permasalahan,"katanya.

Aska pendamping PKH menyatakan manfaat PKH untuk warga Pulau Bawean sangat besar manfaatnya, khususnya untuk kebutuhan belajar siswa di sekolah. "Seperti orang tua siswa di desa Suwari, untuk mencukupi kebutuhan anaknya sekolah menunggu pencairan PKH,"ujarna.

Menurutnya, PKH merupakan program pemerintah yang tepat sasaran. Sebagai pendamping, menurut Aska, setiap saat selalu melakukan kontrol terhadap perkembangan pendidikan anak di sekolah. "Termasuk absensi siswa yang menerima bantuan menjadi perhatian khusus dari pendamping untuk melalukan pemantauan,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean