Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Group Zamrah Pelajar Sangkapura Juara I Tingkat SD dan SMP Se-.Gresik

Group Zamrah Pelajar Sangkapura Juara I Tingkat SD dan SMP Se-.Gresik

Posted by Media Bawean on Rabu, 15 Oktober 2014

Media Bawean, 15 Oktober 2014






Group Zamrah asal kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik kembali mempertahankan  sebagai sang juara dalam mengikuti Pekan Seni Pelajar se- Kabupaten Gresik tahun 2014, yang digelar hari selasa (14/10/2014) di Wahana Ekpresi Pusponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung, Gresik.


Keunggulan kesenian zamrah tingkat pelajar SD dan SMP asal kecamatan Sangkapura diakui seluruh penonton yang hadir menyaksikan langsung, terlihat memukai melihat penampilan generasi tunas bangsa asal Pulau Bawean.

Mulai dari penampilan seluruh peserta, kemampuan vokal, kekompakan diatas panggung, serta kemampuan menabuh rebanah menghantarkan sebagai juara pertama dan berhasil mengalahkan utusan dari kecamatan lain di Kabupaten Gresik.

Tampil mewakili kecamatan Sangkapura, tingkat SD merupakan percampuran dari siswa SDN Kotakusuma dengan SDN Sawahmulya I, sedangkan tingkat SMP dari SMPN I Sangkapura.

Juhari, Pelatih group zamrah tingkat SD dan SMP dihubungi Media Bawean (selasa, 14/10/2014) mengatakan sangat sempurnah penampilan dari kecamatan Sangkapura, dalam segala hal menguasai panggung sehingga dewan juri menetapkan sebagai juara pertama se-Kabupaten Gresik.

Prestasi yang diraih, menurut seniman musik terkenal di Pulau Bawean, merupakan bukti prestasi dalam dunia seni Islami masih tetap nomor satu di Gresik. "Penampilan prima merupakan hasil dari semangat siswa bersama guru yang didukung orang tua siswa telah menghantarakan kecamatan Sangkapura meraih prestasi terbaik,"katanya.

Menurutnya dukungan Camat Sangkapura, termasuk memotivasi langsung kepada seluruh peserta saat latihan termasuk sumbangsih besar sebagai wujud keperdulian beliau terhadap warganya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya personel zamrah yang mewakili kecamatan Sangkapura telah menuai prestasi sebagai juara pertama.

"Keberhasilan dalam meraih juara I, merupakan kebanggaan bersama sebagai simbol masih eksisnya kesenian musik Islami di Pulau Bawean,"paparnya.

Sebagai juara pertama, group zamrah tingkat SD dan SMP asal kecamatan Sangkapura secara otomatis akan mewakili Kabupaten Gresik ke tingkat Propinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut Juhari, menyatakan siap untuk tampil mengikuti lomba ke tingkat Propinsi Jawa Timur. "Butuh latihan, serta dukungan semua pihak agar gruop zamrah asal kecamatan Sangkapura bisa mengukir prestasi membawa harum nama Kabupaten Gresik,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean