Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Tasyakuran PKL Asam Beringin
Bank Jatim Serahkan CRS 25 Tenda

Tasyakuran PKL Asam Beringin
Bank Jatim Serahkan CRS 25 Tenda

Posted by Media Bawean on Rabu, 01 Oktober 2014

Media Bawean, 1 Oktober 2014


Peguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Asam Beringin menggelar tasyakuran bersama Muspika Sangkapura, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Pegawai Bank Jatim, hari selasa malam rabu (30/9/2014), bertempat di Alun-Alun Kota Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Abdul Adim, Camat Sangkapura dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kekompakan peguyuban PKL yang baru terbentuk langsung menggelar kegiatan tasyakuran bersama seluruh anggotanya.

Menurutnya, terbentuknya peguyuban PKL di kecamatan Sangkapura merupakan wadah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, serta menjalin persatuan dan kesatuan seluruh pelaku ekonomi dari kalangan pedagang kaki lima.

"Selanjutnya PKL yang terbentuk punya tanggungjawab untuk menata tempat berjualan di Alun-Alun Sangkapura, termasuk menjaga kebersihan lingkungan, serta menarik untuk dikunjungi warga di Pulau Bawean maupun pengunjung dari luar Pulau Bawean,"katanya.

"Melalui permohonan kepada Bank Jatim untuk memberikan tenda kepada pedagang di Alun-Alun ternyata langsung direspon dengan memberikan CSR berupa 25 tenda,"paparnya.

Sebagai wujud tanda terima kasih kepada Bank Jatim Cabang Bawean, Camat Sangkapura mengajak kepada seluruh anggota PKL untuk memanfaatkan bantuan berupa tenda untuk dijaga serta dirawatnya agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Abdul Adim memberikan informasi bahwa seluruh anggota peguyuban PKL dipersilahkan untuk mengajukan pinjaman dana untuk modal melalui Bank Jatim Cabang Bawean, dengan catatan sepengetahuan seluruh anggota PKL yang terdaftar.

Setelahnya acara dilanjutkan penyerahan CSR berupa tenda dari Bank Jatim kepada Camat Sangkapura, kemudian diserahkan kepada Ketua Peguyuban PKL Asam Beringin.

Tasyakuran digelar dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh KH. Hazin, yang diikuti secara khusuk oleh seluruh anggota PKL yang hadir di Alun-Alun Kota Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean