Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wakapolres Gresik Kompol Alfian Polisi di Bawean Wajib Memakai Helm

Wakapolres Gresik Kompol Alfian Polisi di Bawean Wajib Memakai Helm

Posted by Media Bawean on Rabu, 03 Desember 2014

Media Bawean, 3 Desember 2014


Wakapolres Gresik Kompol Alfian Nurrizal bersama isteri dan rombongan berkunjung ke Pulau Bawean (senin, 1/12/2014), yaitu mengunjungi Polsek Tambak dan Polsek Sangkapura. Dalam kunjungannya Wakapolres Gresik menyempat diri berkunjung ke Pulau Gili dan Pulau Noko.

Dalam sambutannya ketika pertemuan bersama Muspika Sangkapura dan Kepala Desa,  Wakapolres Gresik Kompol Alfian Nurrizal meminta kepada anggota kepolisian di Pulau Bawean untuk memakai helm ketika mengendarai sepeda motor. "Sebagai percontohan dari polisi dahulu diwajibkan memakai helm,"katanya.

Menurutnya memakai helm sangat penting, selain menaati peraturan lalu lintas juga penting untuk keselamatan bagi pengedara bila terjadi kecelakaan di jalan raya. "Helm merupakan pengaman bila terjadi benturan di kepala,"ujarnya.

Merespon permohonan AKP. Tulus, Kapolsek Sangkapura untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Pulau Bawean, Wakapolres Gresik menyatakan siap untuk mengusulkannya untuk mempermudah warga memilik SIM. Apalagi menurutnya membuat SIM ke Gresik belum tentu bisa lulus, itupun membutuhkan biaya besar untuk ongkos transportasi dan biaya selama berada di Gresik.

Lebih lanjut Kompol Alfian Nurrizal mengapresiasi atas ketaatan warga Pulau Bawean dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Terbukti setelah komunikasi dengan petugas Samsat Pembantu Bawean, pemasukan pajak kendaraan bermotor dari Pulau Bawean sangat besar. Itupun nantinya pajak dibayar untuk pembangunan Pulau Bawean.

Kepala anggota kepolisian di Pulau Bawean, Wakapolres berpesan agar menjalin hubungan terbaik dengan masyarakat. "Sudah saatnya polisi mewarnai dalam kehidupan masyarakat, serta mendapat simpatik dari warga,"paparnya.

"Bila ada persoalan sekecil apapun segera diselesaikan secara baik, karena bisa berdampak fatal bila tidak pernyelesaian,"tuturnya.

Menerima respon masyarakat, khususnya ketika berkunjung ke Pulau Gili, Wakapolres Gresik mengungkapkan bahwa terkesan luar biasa atas sambutan masyarakat, ini membuktikan hubungan masyarakat dengan polisi terjalin sangat baik dan akrab. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean