Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura Berangkat Study Tour Ke Pulau Jawa

SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura Berangkat Study Tour Ke Pulau Jawa

Posted by Media Bawean on Senin, 16 Februari 2015

Media Bawean, 16 Februari 2015





SMP Muhammadiyah 3, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar study tour ke Pulau Jawa, dengan diikuti sebanyak 19 siswa dan 9 guru termasuk kepala sekolah.

Pemberangkatan rombongan study tour dihantar orang tua siswa di Pelabuhan Pulau Bawean (sabtu, 15/2/2015) dengan naik KMP. Gili Iyang dari Pulau Bawean tujuan Pelabuhan Paciran di Lamongan.

Koko Sujatmiko, kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura, mengatakan study tour yang diikuti siswa bersama guru bertujuan untuk belajar untuk menggali pengetahuan di Pulau Jawa. "Diantaranya untuk meningkatkan prestasi siswa, serta menambah wawasan guru untuk mencetak siswa yang berkualitas,"katanya.

Menurutnya selama berada di Pulau Jawa, siswa dan guru sesuai agenda kegiatan yang direncanakan sangat padat. "Studi banding di SMP Muhammadiyah 4 Giri Gresik, mengunjungi kebun percobaan milik PT. Petrokimia Gresik, berkunjung ke PW Muhammadiyah Jawa Timur, museum juang 45, Jawa Pos dan JTV Surabaya, serta obyek wisata di Pulau Jawa,"terangnya.

"Jumlah rombongan yang ikut study tour sebanyak 19 siswa dan 9 guru termasuk kepala sekolah. Nantinya siswa akan belajar dengan siswa, sedangkan guru juga study banding bersama guru ditempat yang dikunjungi,"ujarnya.

"Mohon do;a dan dukunganya, semoga dalam perjalanan study tour selama seminggu bisa sukses, lancar dan pulang ke Pulau Bawean membawa banyak ilmu pengetahuan,"tegasnya.

Media Bawean dalam study tour SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura melaporkan secara langsung seluruh kegiatan dengan kontributor Abdul Hamid. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean