Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Halal Bihalal Warga Bawean Rantau
Ribuan Orang Bawean Kumpul di Gresik

Halal Bihalal Warga Bawean Rantau
Ribuan Orang Bawean Kumpul di Gresik

Posted by Media Bawean on Minggu, 07 Juni 2015

Media Bawean, 7 Juni 2015


Setelah vakum selama 6 tahun, acara halal bihalal dan silaturrahim warga Pulau Bawean Rantau yang rutin dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, kini akan kembali digelar di Gresik oleh Kerukanan Warga Bawean Gresik (KWBG).

Pertemuan akbar warga Pulau Bawean Rantau akan dilaksanakan hari minggu (9 Agustus 2015), bertempat di Wahana Ekpresi Pusponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung, Gresik.

Daifi, Sekretaris Panitia Halal Bihalal Warga Bawean Rantau dihubungi Media Bawean mengatakan kegiatan rutin setiap 2 tahun sekali akan diaktifkan kembali setelah mengalami kevakuman selama kurang lebih 6 tahun.

"Tujuannya mempererat hubungan warga Pulau Bawean di Rantau, serta silaturrahim antar warga Pulau Bawean diberbagai daerah di nusantara dan luar negeri,"katanya.

Selain mempererat hubungan silaturrahim, juga mengenalkan budaya dan makanan khas asal Pulau Bawean kepada seluruh warga yang hadir. "Sudah siap stand pameran untuk mengenalkan produk unggulan, serta mengangkat ekonomi kerakyatan warga Pulau Bawean,"paparnya.

Menurutnya sesuai hasil rapat bersama perwakilan warga Bawean diberbagai daerah, diperkirakan ribuan warga Pulau Bawean di rantau akan hadir dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan di Gresik.

Lebih lanjut, Daifi mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean untuk bersama-sama hadir dalam acara Halal Bihalal yang dilaksanakan setelah lebaran idul fitri, hari minggu (9 Agustus 2015) bertempat di WEP Gresik. 

Melihat kesuksesan acara halal bihalal yang pernah dilaksanakan di Solo, diprediksi ribuan warga Pulau Bawean akan hadir dalam acara halal bihalal di Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean