Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PPDB SMAN I Sangkapura Dibuka
Membludak Calon Siswa yang Daftar

PPDB SMAN I Sangkapura Dibuka
Membludak Calon Siswa yang Daftar

Posted by Media Bawean on Selasa, 16 Juni 2015

Media Bawean, 16 Juni 2015 





Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN I Sangkapura telah dibuka kemarin (senin, 15/6/2015). Hari pertama pendaftaran menerima banyak calon siswa dari berbagai daerah di Pulau Bawean yang mengambil formulir.

Pembukaan pendaftaran PPDB, dibuka langsung oleh Afandy, Kepala SMAN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan petunjuk tekhnis pelaksanan PPDB di SMAN I Sangkapura. Menurutnya ada 8 pagu untuk penerimaan siswa baru, marilah bersaing secara sehat dan mempersiapkan diri dalam mengikuti tes yang nantinya akan dilaksanakan tanggal 24 Juni 2015, sedangkan pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 Juni 2015 sampai 20 Juni 2015.

Beberapa calon siswa ditemui Media Bawean, mengatakan tertarik masuk SMAN I Sangkapura dikarenakan pengajar profesional, fasilitas sekolah lengkap dan lain-lain.

Diantaranya Waqiatul Muqarramah, lulusan SMPN I Tambak menyatakan bila nantinya diterima akan mondok di dekat sekolah. Tertarik masuk SMAN I Sangkapura dikarenakan sekolah termaju di Pulau Bawean.

Hal senada diungkapkan Rinta Novanika, jika diterima akan tinggal bersama saudara di Sangkapura.

Nurul Fajriyah asal Bangsal, desa Dekatagung mengaku disuruh ibunya masuk SMAN I Sangkapura, "Itupun saya tertarik karena sekolah favorit di Pulau Bawean,"tuturnya.

Perlu diketahui, Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) di SMAN I Sangkapura ditentukan sebagai berikut :

- DNHUN murni (4 mapel)  sebanyak 30%
- Tes Potensi Akademik sebanyak 60 %
- Prestasi Akademik sebanyak 5 %
Prestasi Non Akademik sebanyak 5 %

Menurut Usman, Ketua PPDB SMAN I Sangkapura menjelaskan hasil UN tinggi belum tentu menentukan bisa masuk karena hanya 30%, sedangkan Tes Potensi Akademik (TPA) yang meliputi  Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA dan IPS akan digelar tanggal 24 Juni 2015 yaitu 60%.

"Silahkan mendafatrkan bagi siapapun calon siswanya, sebab penentuan paling besar hasil tes tulis nantinya,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean