Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harga Bensin Mahal di Pegunungan
Penjual Tak Mau Tahu Aturan Harga

Harga Bensin Mahal di Pegunungan
Penjual Tak Mau Tahu Aturan Harga

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Juli 2015

Media Bawean, 24 Juli 2015

Harga eceran bensin di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik sesuai aturan kesepakan ditetapkan Rp.9.500 perliter.

Aturan harga tersebut ternyata hanya berlaku di kawasan dataran rendah di kecamatan Sangkapura, sedangkan di daerah pegunungan seperti di desa Balikterus dijual Rp. 10.500 sampai Rp.11.000 perliternya.

Penjual ditanyakan harga bensin, menjawab Rp.11.000 perliter. Alasannya menjual mahal disebabkan membawanya ke gunung membutuhkan ongkos mahal.

"Aturan memang Rp.9.500, tapi harga jual disini saya patok Rp.11.000,"tegasnya.

Salah satu warga asal Balikbak Gunung, menyatakan hampir diseluruh kawasan pegunungan menjual mahal tidak mau mengikuti harga yang telah ditetapkan sesuai kesepakan Rp.9.500.

"Aneh sesuai aturan harga dipatok seragam di kecamatan Sangkapura Rp.9.500 perliter. Tapi kenyataannya penjual tetap saja mematok harga mahal perliternya dijual Rp.11.000,"paparnya.

Menurutnya penjual mematok harga mahal sehubungan aparat yang melakukan operasi harga hanya di kawasan perkotaan ataupun desa yang terjangku saja. "Kawasan pegunungan nyaris belum pernah dilakukan pengecekan harga, sehingga penjual mematok harga semaunya sendiri, dampaknya pembeli banyak yang dirugikan,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean