Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jelang Lebaran, Muspika Sangkapura
Gelar Operasi Mamin Kadaluarsa

Jelang Lebaran, Muspika Sangkapura
Gelar Operasi Mamin Kadaluarsa

Posted by Media Bawean on Sabtu, 11 Juli 2015

Media Bawean, 11 Juli 2015




Jelang Hari Raya Idul Fitri, Muspika kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik bersama UPT. Puskesmas Sangkapura kompak menggelar operasi makanan dan minuman di Pasar dan Pertokoan, hari rabu (8/7/2015).

Operasi digelar diseluruh toko yang berjualan makanan dan minuman mulai dari pasar sampai pertokoan, yang melibatkan anggota Polsek dan Koramil, serta petugas Kesehatan juga Trantib dengan melihat tanggal yang tertera di makanan dan minuman. Wal hasil, aparat berhasil mengamankan makanan dan minuman sudah kadaluarsa yang didapat di Pasar Sangkapura.

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengatakan operasi digelar dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat di kecamatan Sangkapura, khususnya pembeli jangan sampai membeli barang sudah kadaluarsa,

Menurutnya, sesuai tradisi saat menjelang hari raya banyak warga berbelanja makanan dan minuman untuk persiapan bekal menyambut lebaran bersama keluarga.

Hasil operasi sangat memuaskan dikarenakan petugas sudah berhasil memeriksa dan mengamankan makanan dan minuman yang kadaluarsa.

Camat Sangkapura menghimbau kepada seluruh penjual agar memeriksa tanggal batas jual barang, bila sudah kadaluarsa sebaiknya barang ditarik dari penjualan dan langsung dimusnahkan untuk keamanan bersama.

"Jika nantinya didapati menjual makanan dan kadaluarsa kepada pembeli tentunya bila terjadi sesuatu maka resikonya akan ditanggung oleh penjual itu sendiri,"tegasnya.

AKP. Tulus SH. Kapolsek Sangkapura menerangkan kepada penjual agar makanan dan minuman yang kadaluarsa jangan dijual kepada pembeli. "Penjual semestinya selalu mengontrol tanggal batas penjualan kepada pembeli,"paparnya.

"Sebagai penegak hukum akan menindaktegas kepada penjual makanan dan minuman yang kadaluarsa, dikarenakan resiko tinggi kepada yang mengkonsumsinya,"tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Sangkapura menyarakan kepada pembeli sebelum melakukan transaksi sebaiknya dilihat terdahulu tanggal batas yang tertera di barang. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean