Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kader Partai Demokrat
Wajib Mendukung Sambari - Qosim

Kader Partai Demokrat
Wajib Mendukung Sambari - Qosim

Posted by Media Bawean on Rabu, 22 Juli 2015

Media Bawean, 22 Juli 2015






H. Samwil, SH. S.IP, Ketua DPC Partai Demokrat mewajibkan seluruh Partai Demokrat mendukung Sambari - Qosim (SQ) dalam Pemilukada Kabupaten Gresik yang akan digelar tanggal 9 Desember 2015.

Pernyataan tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Timur disampaikan dalam acara halal bihalal dan temu kader Parta Demokrat yang bertempat di halaman madrasah miftahul huda, Kepuhteluk, Tembak, Pulau Bawean, Gresik, hari ini (rabu, 22/7/2015).

Menurutnya, Sambari - Qosim sudah melamar langsung kepada Soekarwo sebagai pimpinan Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, Alhamdulillah diterima dan Partai Demokrat mendukung penuh pencalonan Sambari - Qosim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

Lebih lanjut H. Samwil menjelaskan bahwa Moch. Qosim yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik sudah resmi sebagai keluarga besar Partai Demokrat sejak 10 Juli 2015.

Dalam halal bihalal, Politikus asal Pulau Bawean yang kini juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Jawa Timur mengenang masa mudanya, bahwa dirinya banyak belajar politik kepada Almarhum Sulaeman Yasin selama 17 tahun. Selanjutnya masuk PPP, lalu terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik selama 2,5 tahun yang di PAW sehubungan dinamika politik pemilhan bupati Gresik.

"Alhamdulillah kina menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Gresik dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, walaupun dulunya tidak berkampanye di Pulau Bawean ternyata separuh suara DPRD Provinsi Jawa Timur mendukung saya,"terangnya.

"Sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tentunya akan berjuang maksimal untuk Kabupaten Gresik dan Lamongan sebagai Dapil, khususnya Pulau Bawean,"ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua DPC Partai Demokrat menjelaskan perjuangan untuk pembangunan seperti jalan lingkar di Pulau Bawean yang diusulkan melalui Bappeda Kabupaten Gresik, serta ketua Komisi C yang waktu itu dijabat oleh anggota dewan dari Partai Demokrat.

"Terima kasih kepada seluruh simpatisan dan kader Partai Demokrat di Pulau Bawean, senyampang lebaran mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,"paparnya.

Dalam halal H. Samwil juga membagi-bagikan nomor handphone kepada seluruh yang hadir, jika ada sesuatu dipersilahkan untuk menghubunginya.

Sebelumnya Abd. Latif mewakil PAC Partai Demokrat di Pulau Bawean dalam sambutanya mengajak seluruh yang hadir untuk mengenang potret Pulau Bawean sekitar 5 tahun sampai 10 tahun yang lampu, ternyata Pulau Bawean masih jauh tertinggal seperti dianaktirikan. "Tapi sekarang sudah bangkit melalui perjuangan politisi asal Pulau Bawean seperti H. Samwil,"tuturnya.

"Peran serta politikus asal Pulau Bawean telah memberikan kontribusi besar di Pulau Bawean, diantaranya bisa bergaining dalam politik sosia dan ekonomi, serta lainnya. Kepada kader Partai Demokrat marilah optimis bersama membangun politik yang besar dan santun,"ajaknya.

Camat Tambak, Narto dalam sambutannya mengaku seringkali ditanyakan oleh masyarakat Tambak, kapan pelaksanaan Pemilukada Gresik, yang dijawabnya tanggal 9 desember 2015. Termasuk ditanyakan apakah Bupati Sambari Qosim apakah maju kembali, serta apakah keduanya masih tetap berpasangan.Camat menjawab, Bupati Sambari dan Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim kembali mencalonkan dan tetap bersatu untuk memimpin Kabupaten Gresik kedepan. 

Halal bihalal dan temu kader Partai Demokrat dihadiri Muspika kecamatan Tambak dan Sangkapura, yaitu Abdul Adim Camat Sangkapura dan Narto Camat Tambak, serta AKP. Tulus, Kapolsek Sangkapura, serta tokoh ulama dan kyai beserta kepala desa se- Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean