Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kapal Besar Diminta Bantu
Angkut Pemudik ke Pulau Bawean

Kapal Besar Diminta Bantu
Angkut Pemudik ke Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 13 Juli 2015

Media Bawean, 13 Juli 2015

Dinas Perhubungan Jawa Timur minta seluruh kapal besar yang beroperasi di Perairan Alur Barat Surabaya bisa mampir ke Pulau Bawean untuk mengangkut para pemudik yang tidak bisa berlayar akibat tingginya gelombang.

"Saat ini gelombang memang sedang tinggi sehingga kapal-kapal ke Pulau Bawean tidak bisa berlayar," kata Wahid Wahyudi, di sela-sela rapat koordinasi angkutan lebaran di Gedung Negara Grahadi, Senin (13/7/2015).

Kapal-kapal yang diminta mampir di Pulau Bawean umumnya adalah kapal besar dengan rute Kalimantan-Surabaya. Selain itu, kapal-kapal besar yang akan berlayar dari Surabaya menuju ke Kalimantan juga diharapkan bisa mampir di dermaga Gresik untuk mengangkut para pemudik yang akan ke Pulau Bawean.

Dengan kebijakan ini, Wahid berharap arus pemudik dari dan menuju ke Pulau Bawean tetap bisa tersalurkan dengan baik. "Imbauan ini sudah berjalan dan beberapa kapal dari Kalimantan malah sudah langsung mengangkut penumpang dari Pulau Bawean," ujarnya.

Sekadar diketahui, siklon tropis nangka yang saat ini melanda menjadikan gelombang air laut juga meninggi sehingga menggangu alur pelayaran khususnya dari Gresik ke Pulau Bawean.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean