Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Klarifikasi Kepala Dinkes Gresik, Anggota Dewan Merespon Lucu

Klarifikasi Kepala Dinkes Gresik, Anggota Dewan Merespon Lucu

Posted by Media Bawean on Sabtu, 25 Juli 2015

Media Bawean, 25 Juli 2015 

Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr. Soegeng Widodo memberikan klarifikasi lengkap terkait persoalan Kepala UPT. Puskesmas Tambak, drg. Siti Azizah yang diduga membolos tidak masuk kerja selama sebulan.

Menurutnya drg. Siti Azizah tidak masuk kantor sudah seizin dengan Kasubag TU UPT. Puskesmas Tambak (Moh. Azhar), karena harus menunggui orang tuanya yang sedang sakit di Rumah Sakit Semen Gresik. "Tetap memonitor UPT. Puskesmas Tambak melalui telepon dan sekarang dr. Siti Azizah sudah di Tambak,"katanya.

Menurutnya pemberitaan yang mengatakan drg. Siti Azizah bolos sebulan tidak benar karena yang bersangkutan sudah memberitahu kepada Kasubag TU Puskesmas Tambak, bahwa minta izin menunggui orang tuanya sakit di rumah sakit.

Merespon pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Gresik, H. Muntarifi, SE. sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik asal Pulau Bawean yang membidangi kesehatan (Komisi D) menyatakan lucu bila Kepala UPT. Puskesmas Tambak tidak masuk kerja lalu meminta izin kepada bawahannya (Kasubag TU di UPT. Puskesmas Tambak).

"Minta izin kok kepada bawahan, seharusnya permohonan izin disampaikan kepada atasan yaitu Kepala Dinas Kesehatan Gresik. Apalagi sesuai pernyataan dr. Soegeng Widodo sepertinya tidak mengetahui jika Kepala UPT. Puskesmas Tambak tidak masuk kerja dalam waktu yang lama,"katanya.

"Adapun menunggui orang tuanya yang sakit itu hal yang wajar, tapi seharusnya ada pemberitahuan kepada Kepala Dinas, selanjutnya Dinas menunjuk pengganti sementara untuk mengendalikan operasional di Puskesmas Tambak. Tidak bisa dikendalikan via telepon, apalagi menyangkut pelayanan kepada masyarakat umum,"tegasnya.

"Sungguh ironis sekian lama tidak masuk kerja lalu hanya cukup izin kepada Kasubag TU, lalu mengendalikannya cukup via telepon,"tuturnya.

Sementara ini, H. Muntarifi mengaku sudah menghubungi Kepala UPT. Puskesmas Tambak via handphone selulernya tapi tidak aktif.

Sebagai tindak lanjut atas adanya temuan, H. Muntarifi sebagai anggota komis D DPRD Kabupaten Gresik akan segera menggelar pertemuan bersama Kepala Dinas Kesehatan Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean