Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pengunjung Membludak di Kepuhteluk, Pameran dan Kontes Batu Akik Bawean

Pengunjung Membludak di Kepuhteluk, Pameran dan Kontes Batu Akik Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 06 Juli 2015

Media Bawean, 6 Juli 2015







Pameran batu akik dan kontes batu akik Bawean digelar selama 2 hari, sejak hari ini (senin, 6/7/2015) sampai besok selasa (7/7/2015) digelar di Balai Desa Kepuhteluk, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik.

Setelah pameran dan kontes batu akik dibuka oleh Camat Tambak, Narto, seluruh pengunjung dari berbagai daerah di Pulau Bawean langsung membludak memadati balai desa Kepuhteluk.

Pantauan Media Bawean, terlihat pengunjung yang hadir adalah penggemar batu akik yang memamerkan koleksi pribadinya.

Suef, Ketua Pelaksana Pameran dan Kontes Batu Akik ditemui Media Bawean, mengatakan pameran batu akik diikuti sebanyak 6 stand dengan memamerkan batu akik asli Pulau Bawean ataupun dari luar. "Yang mengikuti pameran bebas memamerkan batu akik dari manapun asalnya dengan dikenakan biaya Rp. 30 ribu selama 2 hari pelaksanaan pameran,"katanya.

Sedangkan kontes batu akik Bawean, menurut Suef, setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 100 ribu, sedangkan batu akik yang diikutkan kontes diwajibkan batu asli Pulau Bawean. Adapun hadiah bagi pemenang kontes untuk juara pertama mendapatkan separuh dari pendapatan pendaftaran kontes, termasuk sertifikat penghargaan,"ujarnya.

Menariknya pemeran batu akik dan kontes batu akik Bawean juga diikuti warga berasal dari Singapura.

Lebih lanjut Suef menjelaskan tujuan diadakan pameran batu akik untuk memudahkan warga yang lagi demam batu akik untuk menambah koleksinya, ataupun meningkatkan perekonomian para penggemar batu akik.

Sedangkan kontes batu akik Bawean bertujuan untuk mengenalkan batu akik asal Pulau Bawean yang bagus serta memiliki nilai tawar yang tinggi.

Dalam pemeran ditawarkan batu akik mulai dari harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean