Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kepala UPP Bawean Lemah Lembut,
Tegas dalam Menerapkan Peraturan

Kepala UPP Bawean Lemah Lembut,
Tegas dalam Menerapkan Peraturan

Posted by Media Bawean on Rabu, 05 Agustus 2015

Media Bawean, 5 Agustus 2015

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bawean, Kabupaten Gresik, Rudy Susanto dikenal kalem dan lemah lembut dalam sosok penampilannya. Tutur katanya penuh kesopanan, serta menonjolkan sosok pimpinan berkharismatik yang tinggi.

Kewibawaannya beliau selalu mengedepankan aturan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Menurutnya peraturan dibuat untuk dilaksanakan sesuai fungsinya

Seperti pemberlakuan tarif retribusi kendaraan bermotor masuk ke Pelabuhan Bawean. Rudy Susanto menerangkan kenaikan tarif masuk pelabuhan itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesi (PP RI) No. 11 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif Atas Penerimaan Negara Bukan Pajak, yang berlaku pada Kementrian Perhubungan. 

Menurutnya pemberlakuan peraturan pemerintah tersebut berlaku diseluruh Indonesia, bukan hanya di Pulau Bawean.

Selanjutnya dalam keselamatan pelayaran, beliau selalunya berpedoman hasil prakiraan BMKG yang dipadukan kondisi langsung di lapangan. Sebelum kapal diberangkatkan, UPP Bawean melakukan komunikasi langsung dengan kapal yang melintasi perairan laut Pulau Bawean.

Hal kapasitas penumpang juga menjadi perhatian utama, sehingga kapal yang berlayar disesuaikan kapasitas muat penumpang.

Adapun perkembangan pembangunan di UPP Bawean, sejak Rudy Susanto menjabat sebagai pimpinan telah berhasil membangun area parkir yang sangat luas melalui sumber anggaran pemerintah pusat. "Tujuannya menghindari kemacetan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh warga Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean