Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Legislator asal Bawean Setuju Pemkab Carter Pesawat

Legislator asal Bawean Setuju Pemkab Carter Pesawat

Posted by Media Bawean on Jumat, 21 Agustus 2015

Media Bawean, 21 Agustus 2015

Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mencari carteran pesawat untuk melayani rute Bawean mendapat tanggapan positif kalangan dewan. Bahkan, anggota dewan meminta bupati mengeluarkan kocek sendiri jika memang tidak memiliki anggaran. Sehingga, harapan masyarakat Bawean yang sudah menunggu beroperasinya lapangan terbang (lapter) tersebut segera terwujud.

Ketua Badan Kehormatan(BK) DPRD Gresik Zulfan Hasyim mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencarter pesawat. Ini setelah Maskapai Susi Air gagal mengudara di Lapter Bawean lantaran tidak sesuai spesifikasi. “Saya sangat mendukung, soalnya masyarakat Bawean sudah sangat menunggu,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, pihaknya yang merupakan anggota dewan perwakilan Bawean mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat terkait rencana pengoperasian lapter tersebut. Salah satunya berasal dari komunitas Persatuan Masyarakat Bawean(PMB) di Singapura maupun Malaysia. “Mereka mendesak agar Pak Bupati tidak PHP dan segera mengoperasikan lapter tersebut,” terang dia.

Menurut dia, untuk anggaran carter pesawat pihaknya belum bisa memastikan apakah bisa menggunakan anggaran APBD atau tidak. Yang pasti, karena ini merupakan salah satu janji bupati, kalau perlu yang bersangkutan menggunakan dana pribadi. “Orang Bawean saja bisa menyewa pesawat apalagi bupati, pasti bisa lah itu,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengaku belum tahu bagaimana teknis untuk carter pesawat. Apakah nanti anggaran dari tiket penumpang atau perlu menggunakan anggaran APBD. “Saat ini, Kadishub masih di Jakarta untuk melakukan koordinasi terkait rencana tersebut,” ungkap dia.

Sebelumnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan saat ini sedang melobi maskapai penerbangan yang melayani penerbangan Singapura-Solo dan Malaysia-Solo agar mau singgah di Lapter Bawean. “Kami optimis jumlah penumpang akan sesuai yang diharapkan. Banyak masyarakat Pulau Bawean di dua negara tersebut yang pasti akan beralih dan memanfaatkan rute penerbangan tersebut,” katanya. (rof/adv/c4/ris)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean