Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Menikmati Keindahan Pulau Bawean dari Puncak Gunung Sawo

Menikmati Keindahan Pulau Bawean dari Puncak Gunung Sawo

Posted by Media Bawean on Selasa, 04 Agustus 2015

Media Bawean, 4 Agustus 2015



Pulau Bawean, Gresik dikenal mempunyai 99 gunung, diantara gunung yang menarik dikunjungi wisatawan adalah gunung sawo yang letaknya di dusun Gandariyah, desa Balikterus, Sangkapura, Gresik.

Menariknya ketika berada diatas puncak gunung sawo bisa menikmati keindahan danau kastoba dari sisi sebelah kanan dan melihat Pulau Gili dan Pulau Noko dari sisi sebelah kiri.

Ghiast Alfatih menuturkan keistimewaan dimiliki gunung sawo bisa melihat secara jelas keindahan danau kastoba dan pulau Gili, termasuk pulau Noko dari atas puncak. "Fokus pandangan bisa melihat panorama keindahan obyek wisata terkenal di Pulau Bawean,"tuturnya.

Akses menuju puncak gunung sawo ditempuh dengan berjalan kaki selama 1 jam. "Mendaki dengan spotnya tidak terlalu terjal. Bahkan banyak kaum perempuan bisa mencapai puncak,"ujarnya.

"Sebenarnya gunung sawo sudah lama dikenal. Hanya saja baru-baru ini saja yang banyak dikunjungi orang. Hampir setiap hari ada pengunjung yang mendaki ke puncak gunung sawo,"papar pria asal Kepuhteluk, Tambak yang profisinya sebagai pemandu wisata di Pulau Bawean.

Waro Mukti, backpacker asal Pulau Bawean mengaku terkesima melihat keindahan danau kastoba dan pulau Gili, termasuk pulau Noko yang dilihatnya dari puncak gunung sawo. "Walaupun terasa capek setelah mendakit selama 1 jam, tapi langsung hilang berganti senang melihat panorama indahnya Pulau Bawean,"ungkapnya.

Abdul Aziz, kepala desa Balikterus (senin, 3/8/2015), menyatakan gunung sawo memiliki kelebihan, yaitu bisa melihat keindahan alam di Pulau Bawean. "Panorama keindahannya pemandangan sungguh luar biasa, tentunya menarik dikunjungi bila ingin melihat obyek wisata danau kastoba, pulau Gili dan pulau noko dari atas gunung,"terangnya.

Menurut kades, warganya sudah mengenal lama keindahan alam Pulau Bawean setelah dilihat dari atas gunung sawo. "Gunung sawo tempat warga bermain baling-baling ketika musim angin,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean