Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mohammad Yahya Zaini
Prakarsai Berdirinya Saudagar Bawean

Mohammad Yahya Zaini
Prakarsai Berdirinya Saudagar Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 11 Agustus 2015

Media Bawean, 11 Agustus 2015







Halal Bihalal dan Silaturrahim Warga Bawean Rantau di Kabupaten Gresik yang digelar hari minggu (9/8/2015) telah berhasil membentuk tim 11 berdirinya Perkumpulan Saudagar Bawean.

Mohammad Yahya Zaini, tokoh asal Pulau Bawean, sekarang menetap di Jakarta mempunyai ide cemerlang yang memprakarsai berdirinya perkumpulan saudagar Bawean.

Dalam sambutannya beliau menjelaskan perkembangan potensi SDM di Pulau Bawean, yang menurutnya sudah banyak mencetak sarjana S1,S2 dan S3. Termasuk menduduki jabatan penting di pemerintahan, menjadi rektor di universitas ataupun melanjutkan studi ke luar negeri seperti ke Malaysia, dan lain-lain.

Melalui ilmu pengetahuan yang telah dimiliki, mantan Ketua PB. HMI mengajak warganya untuk membangun Pulau Bawean. "Ilmu pengetahuan merupakan modal paling utama dalam membangun daerah,"ujarnya.

Selanjutnya Mohammad Yahya Zaini menyampaikan gagasannya dengan memprakarsai berdirinya perkumpulan saudagar Bawean. "Alhamdulillah sudah terbentuk tim 11, sebagai ketua terpilih Ir. Asya'ri, MM. Tugas tim 11 untuk membentuk perkumpulan saudagar Bawean yang diberi waktu selama setahun,"terangnya.

"Untuk membangun negara ataupun kepulauan seperti Pulau Bawean diperlukan pertumbuhan pengusaha mencapai 2%,"paparnya.

Lebih lanjut pengusaha sukses di ibu kota Jakarta mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean untuk bersatu dan mendukung atas terbentuknya perkumpulan saudagar Bawean. "Tujuannya hanya satu, yaitu memajukan Pulau Bawean,"tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean