Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Muktamirin asal Pulau Bawean
Berziarah ke Makam Gus Dur

Muktamirin asal Pulau Bawean
Berziarah ke Makam Gus Dur

Posted by Media Bawean on Senin, 03 Agustus 2015

Media Bawean, 3 Agustus 2015

Lantunan shalawat dan ayat-ayat suci Alquran terus mengalun tak henti-hentinya di Kompleks Pemakaman KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang berlokasi di Dusun Seblak, Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Tampak orang tua, anak muda, laki-laki, dan perempuan duduk bersimpuh di tempat yang telah disediakan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. di makam cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut. Di luar kompleks, para penziarah yang sebagian besar adalah peserta Muktamar Ke-33 NU terus berdatangan membentuk barisan yang tak putus-putus mulai dari gang Cukir hingga ke depan kompleks pemakaman.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean Abdul Halim Al Hasyi mengaku, menyempatkan diri berziarah ke makam Gus Dur karena kebetulan tengah mengikuti Muktamar NU di Jombang.

”Bagi peserta dan penggembira muktamar, ziarah ke makam Gus Dur memiliki daya tarik sendiri. Saya rombongan PCNU Bawean, Gresik dan keluarga selain menghadiri konvensi juga berziarah dan mengunjungi anak yang sedang belajar di sini,” ungkapnya.

Ada banyak manfaat yang diambil dari berziarah ke makam Gus Dur, selain melakukan tapak tilas juga memberikan spirit bagi anak-anak untuk mengenal NU dan tokoh - tokohnya lebih dekat.

”Saya ingin bagaimana anak-anak mengenal dan merasakan betul suasana NU itu sendiri karena saya sebagai pengurus cabang ini adalah momen yang efektif untuk memperkenalkan sejak dini anak-anak tentang NU,” katanya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean