Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SQ Memimpin, Jalan Bawean Sudah Mulus

SQ Memimpin, Jalan Bawean Sudah Mulus

Posted by Media Bawean on Senin, 24 Agustus 2015

Media Bawean, 24 Agustus 2015




Selama 5 tahun memimpin Kabupaten Gresik, Bupati Sambari dan Wabup Qosim sudah menuntaskan 74 persen pembangunan Jalan Lingkar Bawean(JLB). Sisanya, 26 persen ditargetkan bisa terselesaikan tahun ini.

Untuk tahun ini, APBD Kabupaten Gresik mengalokasikan pembangunan jalan di 3 titik. Itu meliputi Jalan Kepuhlegundi Kepuhteluk sepanjang 1.400 meter dengan anggaran Rp 5 miliar. Kemudian akses Jalan Kepuhteluk-Diponggo sepanjang 2.800 meter dengan anggaran Rp 10 miliar serta dan Sungaiteluk- Dermaga Bawean sepanjang 525 meter senilai Rp 2,5 miliar.

M Zen, Kepala UPT PU Bawean mengatakan, JLB yang sudah dipaving panjang 74 persen, sedangkan jalan beraspal kondisi baik panjang 26 persen.

Dalam pembangunan, M Zen menyatakan, kualitas diutamakan, apalagi diawasi langsung oleh konsultan perencana dan pengawas. “Tentu kualitas menjadi jaminan agar warga Bawean bisa menikmati pembangunan secara sempurna,” jelasnya.

Menurutnya, selama pemerintahan Sambari - Qosim telah berhasil membangun jalan lingkar sesuai harapan masyarakat Pulau Bawean. “Buktinya sudah dinikmati oleh warga Pulau Bawean,” ujarnya.

Bambang Isdianto, Kepala Dinas PU Kabupaten Gresik membenarkan bila selama pemerintahan SQ, pembangunan jalan lingkar menjadi prioritas utama. “Jika dahulu jalannya penuh lubang, sekarang sudah mulus,”paparnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean