Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Minim Pembeli, Pedagang Hewan Kurban Merugi

Minim Pembeli, Pedagang Hewan Kurban Merugi

Posted by Media Bawean on Kamis, 10 September 2015

Media Bawean, 10 September 2015


Pelaksanaan Hari Raya Kurban tinggal dua minggu lagi, namun sampai saat ini pembeli hewan kurban di Pulau Bawean masih sangat minim.

Kondisi ini membuat para pedagang kelimpungan. Bagaimana tidak, hewan kurban yang telah dibeli untuk dijual saat kurban belum laku sama sekali.

Hasyim salah satu pedagang sapi mengatakan hari raya tahun ini sepi pembeli sapi untuk hewan kurban. Padahal tahun sebelumnya, banyak sapi laku terjual kepada warga yang akan menunaikan ibadah kurban. "Tapi tahun ini sepi banget,” keluhnya.

Menurut dia, sampai saat ini dirinya baru menjual dua ekor sapi saja. Padahal, jumlah sapi dagangannya mencapai delapan ekor.“Ya rugi, soalnya sapi-sapi ini sudah terlanjut saya beli,” ungkap dia.

Hal senada diungkapkan Abdurrahman, salah satu pedagang kambing. Dari 50 ekor kambing yang ia jajakan, saat ini baru laku empat ekor saja. Padahal, seluruh kambing tersebut ia datangkan dari Madura. “Entah kapan bisa terjual semua, padahal modalnya lumayan besar termasuk perongkosan perahu,” paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean