Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Peringati Idul Adha, Warga Bawean di Malaysia Mudik

Peringati Idul Adha, Warga Bawean di Malaysia Mudik

Posted by Media Bawean on Selasa, 22 September 2015

Media Bawean, 22 September 2015




Arus pelayaran dari Gresik me-nuju Pulau Bawean terlihat cukup padat akhir-akhir ini. Penyebabnya, warga Bawean yang saat ini bekerja di Malaysia maupun Singapura memilih pulang kampung untuk memperingati Hari Raya Idul Adha.

Junaidi, salah satu TKI Bawean di Malaysia, mengatakan pulang kampung bersama seluruh keluarganya untuk berlebaran di Pulau Bawean. “Sudah lama tidak pulang kampung, sekarang saatnya yang tepat untuk berkumpul bersama seluruh keluarga,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, saat ini perekonomian di Malay-sia mulai menurun. Terbukti, nilai tukar uang ringgit lebih tinggi rupiah. “Entah nantinya kembali lagi atau mencari kerja di Pulau Bawean saja,”paparnya.

Sementara itu, Zainuddin, ABK Kapal Express Bahari 8E membenarkan bila banyak penumpang kapal dari Malaysia yang pulang ke Pulau Bawean. “Menjelang lebaran, banyak penumpang yang pu-lang kampung untuk menikmati hari raya bersama keluarganya,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala UPT Perhubunganb Bawean Lutfil Manar mengatakan mudik lebaran Idul Adha dipenuhi banyak pekerja dari Malaysia yang pulang kampung.

Menurutnya banyak peningkatan dibanding hari biasa, kapasitas kapal full penumpang dari Malaysia. “Adapun pemudik lokal, jumlahnya sangat minim,”imbuh dia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean