Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tanpa Alasan, Puskesmas Tambak PHK 16 Pegawai

Tanpa Alasan, Puskesmas Tambak PHK 16 Pegawai

Posted by Media Bawean on Rabu, 04 November 2015


Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tambak kembali membuat keputusan kontroversial. Setelah melakukan penarikan uang gedung kepada salah satu pasien jamkesmas. Kali ini, puskesmas yang dipimpin dr Siti Azizah ini kembali membuat keputusan mengejutkan dengan memberhentikan 16 pegawainya tanpa alasan jelas.

16 orang pegawai sukarelawan Puskesmas Tambak yang di PHK sepihak tersebut terdiri dari 15 perawat di Unit Gawat Darurat (UGD) dan satu orang dokter di Poli Gigi. “Apa kesalahannya sehingga saya diistirahatkan sementara, sedangkan bila ingin masuk kembali diminta membuat surat lamaran ulang,” kata salah satu perawat yang enggan namanya disebutkan, kemarin.

Menurut dia, pemberhentian dirinya sebagai pegawai di Puskesmas Tambak hanya melalui lisan setelah pegawai PNS dan pegawai PTT menggelar rapat. Sampai saat ini, dirinya juga belum mengetahui alasan pemberhentian sementara ini. “Sebagian perawat yang diistirahatkan diminta membuat surat pernyataan permohonan maaf kepada pimpinan dengan tandatangan bermaterai,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr Soegeng Widodo mengatakan tidak ada pegawai sukarelawan di UPT Tambak yang diberhentikan. Hanya saja, lanjut dia, mereka dikembalikan ke asalnya yakni di Puskesmas Pembantu. “Bukan diberhentikan hanya dikembalikan ke Puskesmas Pembantu,” ujarnya.

Terkait adanya pegawai yang tidak mendapatkan tempat di Puskesmas Pembantu, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi. Sedangkan dokter gigi diberhentikan karena laporannya sering bolos tidak masuk kerja. “Kalau dokter gigi memang karena kinerjanya kurang baik,” imbuh dia.

Sementara itu, dr Siti Azizah Kepala UPT Puskesmas Tambak belum bisa dimintai keterangan karena sedang tidak ada di kantor. Saat dihubungi melalui telefon selulernya juga tidak ada jawaban.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean