Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Bengkosobung Galang Bantuan Korban Kebakaran

Warga Bengkosobung Galang Bantuan Korban Kebakaran

Posted by Media Bawean on Jumat, 06 November 2015



Aksi sosial warga dusun Bengkosobung desa Kotakusuma Sangkapura layak ditiru. Mereka memiliki rasa kepedulian tinggi terhdap sesama. Ini dibuktikan dengan penggalang bantuan untuk korban rumah terbakar di Balikbak Gunung. Tokoh masyarakat Bengkosubung menyerahkan langsung bantuan berupa uang, pakaian dan sembako kepada salah satu perwakilan korban, Mahrus. Saat menerima bantuan Mahrus didampingi isterinya.

Kepala dusun Bengkosubung Arif Siswanto mengatakan gerakan sosial diadakan sesuai permintaan warga untuk membantu korban yang rumahnya terbakar dilalap api sampai rata dengan tanah. Dalam waktu singkat berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 2,175 juta, pakaian dan makanan.

Menurutnya aksi sosial dilakukan dalam rangka mengurangi beban penderitaan yang ditanggungnya, apalagi korbanya tergolong keluarga tidak mampu. “Kewajiban kita bersama untuk membantunya,”katanya.

Adapun gerakan sosial warga Bengkosubung sudah seringkali dilakukan, seperti membantu korban longsor di kampung Candi Bawean, termasuk menyumbang untuk korban gempa bumi di Yogyakarta.

Mahrus mengucapkan terima kasih atas keperduliannya, atasnama warga baru Dusun Bengkosubung yang peduli memberikan bantuan. Sebelumnya camat bersama Ketua Penggerak PKK Sangkapura juga memberi bantuan, termasuk Ibu Rukayati sebagai tim SQ. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean