Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Awal 2016 Siap Beroperasi Rute Bawean-Surabaya

Awal 2016 Siap Beroperasi Rute Bawean-Surabaya

Posted by Media Bawean on Rabu, 23 Desember 2015


Bandara Harun Tohir siap dioperasikan awal tahun 2016. Seluruh sarana seperti pemagaran area run way, pavingisasi terminal dan menara kontrol telah selesai dibangun.

“ Lapangan terbang Pulau Bawean sudah siap dioperasikan awal tahun 2016 sesuai pernyataan menteri perhubungan Ignasius Jonan dihadapan tokoh masyarakat Bawean saat uji coba bandara,” kata Kepala Satuan Pelayanan Lapangan Terbang Pulau Bawean Dwi Fuji Santoso, Senin (21/12).

Menurut Dwi Fuji, pada penerbangan perdana rute melayani penerbangan Surabaya - Pulau Bawean. Ini sekaligus menepis kabar yang berkembang jika rute perdada Pulau Bawean - Sumenep. “Bukan Bawean-Sumenep, tapi Bawean- Surabaya,”katanya dengan nada menyakinkan.

Rute ini disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan penerbangan dari masyarakat. Sedangkan pesawat yang siap melayani sampai sekarang masih belum diketahui, sehubungan masih proses lelang. Karena saat ini masih dalam proses lelang. Dipastikan harga tiket yang berlaku terjangkau, karena mendapat subsidi dari pemerintah. “Kemungkinan pertengahan bulan januari sudah diketahui pemenang lelang yang akan melayani penerbangan rute Surabaya - Pulau Bawean,”ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean