Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harga Sembako Naik, Pemerintah Diminta Turun Tangan

Harga Sembako Naik, Pemerintah Diminta Turun Tangan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 26 Desember 2015

Harga bahan kebutuhan pokok meroket. Seiring dengan melonjaknya permintaan untuk kebutuhan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kedepan pemerintah diminta melakukan intervensi berupa operasi pasar.

Warga Tambak yang tak bersedia dipublikasikan namanya mengatakan harga sembako naik setiap perayaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Bagi sebagian warga kondisi ini memberatkan. “Semestinya pemerintah menggelar operasi pasar agar warga tidak merasa dirugikan,”katanya.

Seolah disengaja, pedagang di pasar menaikkan harga sepihak. Misalnya saat ini harga telur di Pasar Tambak, dari harga 24 ribu per kilogram naik jadi Rp. 35 ribu. Sedangkan bawang merah tiba- tiba menjadi Rp. 35 ribu per kilo.

Menurut Wiwin Suryaningsih asal Lebak, pedagang di pasar menaikkan harga seenaknya dengan alasan keterlambatan transportasi dari Gresik ke Pulau Bawean.

Diantara kebutuhan warga saat acara maulid yaitu telur yang dijadikan kembang dalam angkatan berkat. Hampir seluruh warga membeli telur untuk menghiasi angkatannya, walaupun harga belinya sangat mahal.

Camat Sangkapura Abdul Adim merespon keluhan warga, menyatakan pedagang sudah pintar saat kebutuhan besar seperti telur langsung dinaikkan. Semestinya pedagang tidak seenaknya menaikkan, apalagi transportasi sekarang sudah normal. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean