Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jelang Pilbup, Polsek Tambak Intensifkan Pengamanan

Jelang Pilbup, Polsek Tambak Intensifkan Pengamanan

Posted by Media Bawean on Jumat, 04 Desember 2015


Memasuki tujuh hari menjelang pelaksanaan coblosan pemilihan bupati (pilbup) 9 Desember mendatang, Polsek Tambak intensifkan pengamanan. Selain itu, aparat keamanan juga terus mengingatkan kepada warga agar tidak membuat tindakan yang bisa memancing keributan. Ini dilakukan agar pelaksanaan pilbup berlangsung kondusif.

Kapolsek Tambak Iptu Arif Rasyid mengatakan pelaksanaan pilbup seperti ini memang rawan terjadi bentrokan antar pendukung pasangan calon (paslon). Untuk itu, pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh anggota untuk lebih intensif melakukan pengamanan. “Jika ada tindakan yang dianggap memancing keributan harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Dikatakan, jika nanti ada pelanggaran hukum seperti tindakan anarkis ataupun lainnya, pihaknya sebagai pihak berwajib akan melakukan proses sesuai aturan hukum. Apalagi pelanggaran hukum pidana, hukumnya wajib diproses sampai vonis di pengadilan. “Pelanggaran pilbup dan pidana itu berbeda, juga ancaman hukumannya lebih berat hukum pidana,” tegas dia.

Menurut dia, perbedaan dukungan dalam pelaksanaan pilbup Kabupaten Gresik yang akan digelar 9 Desember merupakan suatu kewajaran. Sebagai warga negara yang bebas memilih sesuai hati nuraninya. “Walaupun beda pilihan dalam pilbup, sebagai warga Bawean punya kewajiban untuk menjunjung tinggi kerukunan dan kebersamaan,” ungkap dia.

Ditambahkan, pihaknya optimis pelaksanaan pilbup di Bawean berlangsung aman. Sebab, warga Bawean dikenal rukun dan harmonis dalam pergaulan antar sesama warga. “Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan warga Pulau Bawean,” katanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean