Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pelayaran Bawean Kembali Normal

Pelayaran Bawean Kembali Normal

Posted by Media Bawean on Rabu, 23 Desember 2015





Membaiknya cuaca dan gelombang laut membuat warga Bawean bahagia. Sebab, beberapa hari terakhir mereka terpaksa menunda keberangkatan menuju Pulau Bawean atau sebaliknya lantaran KSOP melarang kapal untuk berlayar.

Kapal Ekpress Bahari 8E berlayar menuju Bawean dengan mengangkut penumpang sebanyak 379 orang, kemarin. Terlihat sebagian besar penumpang adalah pelajar atau santri yang ingin menikmati liburan di kampung halamannya.

Suratin, ABK Kapal Ekpress Bahari 8E mengatakan kondisi gelombang sudah kembali normal. Saat ini, maksimal gelombang laut hanya 1,5 meter. “Adapun jumlah penumpang mencapai 379 orang,”katanya.

Menurut dia, banyaknya penumpang kapal dari Gresik tujuan Pulau Bawean disebabkan liburan sekolah. Selain itu, warga Bawean di perantauan ingin merayakan peringatan Maulid Nabi di kampung halamannya. “Sebaliknya penumpang dari Pulau Bawean tujuan Gresik membludak sehubungan banyak yang ingin menikmati liburan tahun baru ke Pulau Jawa,” pungkas dia.

Sementara itu, Hatman warga Tambak mengatakan sangat bersyukur bisa pulang setelah sempat beberapa hari menunggu kapal di Gresik. “Selama dalam perjalanan tidak ada kendala sama sekali, sepertinya gelombang sudah mulai bersahabat,”paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean