Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 3 Ekor Rusa Bawean Mati di Kandang Penangkaran

3 Ekor Rusa Bawean Mati di Kandang Penangkaran

Posted by Media Bawean on Rabu, 27 Januari 2016


Jumlah rusa Bawean (Axis Kuhlii) dalam penangkaran yang berada di Pudakit Timur Sangkapura berkurang. Ini disebebabnya beberapa ekor rusa mati.–“Ada 3 ekor yang mati sesekitar sebulan lalu,” kata penjaga penangkaran, Mamri (50), Selasa 26/1).

Kematian rusa tersebut diyakini disebabkan sakit pengaruh dari pergantian musim. Kini jumlah rusa dalam penangkaran sebanyak 44 ekor jadi 41 ekor.

Sudirman mantan pemilik penangkaran Rusa Bawean mengatakan kematian rusa dikarenakan kurangnya perhatian penjaga. Dia meminta agar ada evaluasi terhadap tenaga penjaga. “Perlu evaluasi kepada penjaga penangkaran Rusa agar kedepan bisa terjaga dengan baik,”jelasnya.

Sebenarnya sistem perlindungan satwa telah dilakukan dengan baik. Bahkan sekarang dilakukan pergantian kawat pengaman yang mengelilingi penangkaran. “Kawat didatangkan dari Singkapura mempunyai kekuatan selama 25 tahun,”ujarnya.

Lebih lanjut, Sudirman optimis pengembangan penangkaran Rusa Bawean akan menjadi primadona di Pulau Bawean. Terbukti banyak wisatawan setiap berkunjung ke Pulau Bawean, dipastikan akan singgah ke Penangkaran Rusa Bawean.Setiap hari selalu ada yang berkunjung. “Hari libur, apalagi tahun baru, hari raya mengalami lonjakan pengunjung,” tutur. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean