Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ikut OSN, Siswa SMPN I Sangkapura Ditarik Biaya Rp 400 Ribu

Ikut OSN, Siswa SMPN I Sangkapura Ditarik Biaya Rp 400 Ribu

Posted by Media Bawean on Kamis, 14 Januari 2016



Wali murid SMPN I Sangkapura mengeluhkan adanya tarikan biaya untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten. Padahal, para siswa tersebut ikut loma OSN karena ditunjuk pihak sekolah. Maka, seharusnya pihaknya sekolah yang menanggung biaya selama mengikuti lomba tersebut.

“Anak saya ditunjuk sekolah untuk mengikuti olimpiade, tapi kok masih dibebani pembayaran uang, semestinya pihak sekolah bertanggungjawab untuk segala pembiayaannya,” kata salahsatu wali murid yang enggan namanya disebutkan.

Dikatakan, setiap siswa yang ikut dalam lomba OSN diminta untuk membayar uang sebesar Rp 400 ribu. Padahal, jika nanti mendapatkan juara, nama sekolah yang bakal terangkat. “Selain itu, anak saya juga ditunjuk,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan ini, Kepala SMPN I Sangkapura Sahafuddin tidak mengelak jika dirinya melakukan pungtan kepada siswa peserta OSN. “Uang tersebut untuk mencukupi kebutuhan siswa selama berada di Gresik, ataupun sisinya untuk menghantarkan ke tempat hiburan,” terangnya.

Menurut dia, pungutan ini bukan kali pertama dilakukan. Sebab, ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu saat mengikuti OSN tingkat kabupaten. “Jika ada protes, nanti akan dievaluasi kembali,” ujarnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean