Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Puaskan Wisatawan di Noko Bangun Dhurung

Puaskan Wisatawan di Noko Bangun Dhurung

Posted by Media Bawean on Kamis, 14 Januari 2016


Warga Pulau Gili mulai tergerak untuk ikut mendukung program pemerintah menjadikan Pulau Bawean sebagai ikon wisata Jawa Timur. Kemarin, warga membangun dhurung (tempat beristirahat. Red), di Pulau Noko. Ini dilakukan agar wisatawan yang datang merasa puas dengan fasilitas tersebut.

Kepala Dusun Pulau Gili Abdul Wahid mengatakan pembangunan tersebut merupakan hasil sumbangan pengunjung saat tahun baru lalu. Hasilnya, bisa dibuat untuk membangun dua unit dhurung di Pulau Noko. “Rencananya akan membangun sebanyak 10 unit dhurung sebagai tempat beristirahat bagi pengunjung di Pulau Noko,” katanya.

Dikatakan, dengan adanya dhurung ini pengunjung bisa beristirahat sambil melihat pemandangan alam Pulau Noko. “Hamparan pasir putihnya yang bersih membuat pengunjung betah bertahan di Pulau Noko,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pariwisata di Pulau Bawean Imron Rasyidi menyatakan sangat mendukung atas pembangunan dhurung di Pulau Noko. “Sebenarnya Dinas Pariwisata sudah merencanakan juga pembangunan dhurung di Pulau Noko, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya dari atas,” paparnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean