Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Keakraban 2 Camat di Pulau Bawean

Keakraban 2 Camat di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 21 Januari 2016



Sebagai pimpinan tertinggi di Kepulauan Bawean diperlukan adanya kerjasama yang baik untuk menyatukan sikap dan tindakan dalam melayani masyarakat.

Camat Sangkapura Abdul Adim bersama Camat Tambak Narto seringkali duduk bersama untuk memutuskan sesuatu hal, seperti penetapan harga jual BBM jenis premium ataupun menghadapi persoalan kelistrikan yang padam.

Selain itu terkadang keduanya bergantian berkunjung ke tempat tugasnya. "Terkadang saya ke Tambak, ataupun Camat Tambak ke Sangkapura,"kata Abdul Adim.

Untuk membangun Pulau Bawean yang terbagi 2 wilayah kecamatan diperlukan kesamaan dalam memutuskan kebijakan, termasuk mengatasi persoalan masyarakat.

Keakraban kedua pimpinan bukan hanya dalam melaksanakan tugas, termasuk mengisi hari libur. Keduanya sering kali bertemu untuk menguji kemampuan bermain catur. "Sebagai hiburan pada hari libur diisi bermain catur bersama,"ujarnya.

Narto Camat Tambak menyatakan keakraban terjalin berkat kekompakan seluruh Muspika di Pulau Bawean. Apalagi hubungan bersama Camat Sangkapura yang dianggapnya sebagai guru dalam melaksanakan tugas di kecamatan Tambak.

Narto mantan Sekcam Driyorejo menyadari sebagai pejabat pendatang yang ditugaskan sebagai pimpinan memerlukan adanya kemampuan berinteraksi bersama seluruh masyarakat.

Menurutnya bertugas di Pulau Bawean merasakan senang dikarenakan penerimaan masyarakat yang menganggapnya seperti saudara sendiri.

Selain membina hubungan baik dengan seluruh pimpinan di Pulau Bawean, Narto mengaku sering kali mengisi hari libur dengan berkunjung ke rumah tokoh di wilayah kerjanya. "Harapannya bisa menggali informasi tentang kinerja pemerintahan termasuk mengharap saran ataupun nasehat,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean