Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pulau Gili Sedot Wisatawan Terbanyak di Liburan Tahun Baru

Pulau Gili Sedot Wisatawan Terbanyak di Liburan Tahun Baru

Posted by Media Bawean on Kamis, 07 Januari 2016


Wisata alam nan eksotik Pulau Gili menjadi primadona wisatawan tahun pergantian tahun 2015 - 2016. Bahkan setiap harinya pulau ditempuh dalam 45 menit dari Pulau Bawean itu dikunjungi ratusan wisatawan baik lokal maupun asing.

Abdul Wahid, Kepala dusun Pulau Gili mengatakan pengunjung sejak menjelang tahun baru meningkatkan drastis sampai ratusan orang. Diantaranya pengunjung jalan-jalan di Pulau Gili, kemudian dilanjutkan ke Pulau Noko.

Sebagai warga Pulau Gili, Abdul Wahid mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang membangun jembatan apung. “Bila dahulunya tanpa ada perhatian termasuk warga luar merasa malas untuk berkunjung, tapi sekarang sudah banyak dikunjungi orang,”katanya.

Diakui atau tidak jembatan apung ini menjadi daya tarik tersendiri. “Pengunjung merasa nyaman karena dijamin pakaian tidak basah,”ujarnya.

Abdul Adim Camat Sangkapura merasa optimis Pulau Gili kedepan akan menjadi pusat destinasi wisata andalan Pulau Bawean. Diantara pengunjung utamanya ada Pulau Noko yang dikenal pasir putih, serta keindahan terumbu karang disekelilingnya.n

Leo Rahman warga desa Daun mengakui Pulau Gili memang indah, ditambah panorama pulau pasir putih yang bersih, yaitu Pulau Noko. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean