Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bambu dan Rumput Laut Selamatkan Hidup Abdus Syukur

Bambu dan Rumput Laut Selamatkan Hidup Abdus Syukur

Posted by Media Bawean on Senin, 29 Februari 2016



Abdus Syukur nelayan asal Gunungteguh Sangkapura yang hilang akhirnya ditemukan. Pria 27 tahun ini sempat terombang-ambing ditengah lautan sebelum ditemukan warga. Untuk bertahan hidup, Syukur mengapung diatas rakit dan makan rumput laut. Rakit yang dibuatnya berasal dari bambu penyeimbang jhukong (perahu red).

Dikatakan Syukur, dia berangkat melaut sekitar jam 09.00 WIB, Kamis (25/2). Kondisi laut saat itu tenang tanpa ada gelombang. Setelah berhasil menangkap banyak ikan, sekitar pukul 16.00 WIB memutuskan pulang. Namun dalam perjalanan sekitar 1 jam, ternyata ada gelombang tinggi sekitar 3 meter. “jhukong langsung terbalik seketika itu,”kata Syukur.

Semula Syukur bertahan diatas perahu jhukong dalam kondisi terbalik selama semalam. Lalu esok harinya mempunyai ide untuk membuat rakit dari bambu yang ada.

Lalu naik rakit menyusuri lautan dengan mengharap adanya pertolongan. “Selama di laut, cuma makan rumput laut dan minum air hujan saja,”ujar.

Setelah 24 jam di lautan, tepat jam 17.00 WIB. ditemukan oleh Fathlillah dan langsung dibawa pulang. Ratusan warga menyambut kedatangannya di pantai Tanjung Anyar desa Lebak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean